Berbagi Informasi Update

Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Di Kementrian

Pengumuman kelulusan cpns honorer k2 di kementrian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud), di kementrian agama, hasil tes cpns honorer k2 cpns kemenkes 2013, dan kementrian pertahanan keamanan (kemenhan), Mahkamah Agung (MA) sampai saat ini memang belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah dan kementrian terkait sebagai penyelenggara seleksi cpns tahun 2013 kemarin.

Belum diumumkannya hasil tes cpns honorer Kategori II delapan instansi pusat kementrian 2013 hal ini dikarenakan belum terverifikasi dan divalidasi oleh delapan kementrian/lembaga negara tersebut. Sehingga mundurnya hasil kelulusan tes cpns honorer K2 ini sampai saat ini belum juga terselesaikan.


Daftar Kementrian Lembaga Negara Yang Belum Umumkan Hasil CPNS Honorer

Terkait dengan permasalahan yang dihadapi 8 K/L itu, Menteri PAN-RB Azwar Abubakar telah mengumpulkan para Sekretaris Jenderal dan Sekretaris Utama dari kedelapan K/L itu guna membantu menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi.

Seperti halnya yang dilakukan terhadap pejabat pembina kepegawaian (PPK) pemerintah daerah, Menteri PAN-RB Azwar Abubakar meminta kepada Sekjen/Sestama 8 K/L itu agar sebelum diumumkan dilakukan verifikasi kebenaran tenaga honorer K2 yang di instansi masing-masing terlebih dahulu, sebelum diumumkan.

8 Kementrian tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Kementerian Pertahanan
  2. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)
  3. Kementerian Kesehatan (Kemenkes)
  4. Kementerian Agama (Kemenag)
  5. Kementerian Pekerjaan Umum
  6. Sekretariat Jenderal (Setjen) Mahkamah Agung
  7. Badan Pertanahan Nasional
  8. Kepolisian Negara (Polri)
Azwar mengingatkan, seperti halnya yang dilakukan terhadap para pejabat pembina kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah, yang harus menandatangani surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM) saat menyerahkan berkas tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus, kedelapan instansi ini juga harus menandatangani SPTJM.

Untuk membantu verifikasi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) agar masing-masing mengisikan data dalam 10 kolom. Isinya mulai dari nama, nomor ujian, umur, Terhitung Mulai Tanggal (TMT), ijasah waktu diangkat sebagai tenaga honorer, ijasah sekarang, posisi pekerjaan, di mana dia bekerja, dan lain-lain.

Kebijakan KemenPAN-RB yang mewajibkan delapan PPK itu melakukan pendataan ulang honorer K2, lanjutnya, untuk mencegah munculnya honorer bodong. Sebab, saat pengumuman sebelumnya ternyata banyak honorer palsu yang justru lulus

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Di Kementrian

5 komentar:

  1. Kalo Honorer K2 yang Lulus Tes Harus di Verifikasi "Lagi" , Bagi Kita SIAP , Tapi demi Keadilan yang tidak Lolos Tes K2 juga harus diperlakukan s ama, jadi Yang LULUS TES K2 bersih dari yang BODONG, demikian juga yang ga LULUS harus bersih dari YANG BODONG, Itulah keadilan, Bukan Salah Kami Kalo Kami HONORER ASLI lulus, semua Doa Ibu, ayah, Anak Istri dan Atasan kami yang melihat Kerja Kami. Jangan yang LOLOS TES di ombang -ambing menunggu NIP keluar, ALLOH MAHA TAU

    ReplyDelete
  2. di HONOR K2 yang LOLOS TES mungkin ada yang Bodong, Tapi di HONORER K2 yang GA LOLOS TES saya yakin LEBIH BANYAK LAGI YANG BODONG nya. Wallahualam bishowab..amien

    ReplyDelete
  3. mana pengumunan hasil kelulusan k2 di kemhan? sampai saat ini tgl 1 juni 2014 masih ngebank?

    ReplyDelete
  4. kenapa hasil kelulusan cpns k2 di kemhan sampai saat ini tgl 1juni 2014 masih ngeblank?

    ReplyDelete
  5. kami honorer kemen PU hanya ingin kejelasan pengumuman (yang merasa bodong lebih baik mundur)

    ReplyDelete