Berbagi Informasi Update

Penerimaan CPNS Kemenkes 2014 ropeg-kemenkes.or.id

Seleksi Rekrutmen Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan 2014 secara online akan bisa diakses melalui situs website resmi kementrian kesehatan RI di laman https://ropeg-kemenkes.or.id/. Proses tes online cpns kemenkes depkes tahun anggaran 2014-2015 ini adalah nantinya diakomodir oleh Biro Kepegawaian Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Tentunya juga formasi pada tes calon pegawai negeri pada kementrian ini juga banyak dicari. Khususnya bagi segenap tenaga kesehatan di Indonesia yang ingin menjadi PNS.

Program dari Kementrian Kesehatan Indonesia ini adalah rutin dalam setiap tahunnya. Selain pada lowongan cpns kemenkes / depkes 2014 program rekrutmen tenaga kesehatan lainnya adalah Pendaftaran TKHI PPIH Kemenkes yang akan menjadi tenaga kesehatan terlatih dan ditugaskan di dalam rangka rangkaian ibadah haji para jamaah haji Indonesia di tanah suci Mekkah.

INFO TERBARU terkait masalah LOGIN GAGAL TERUS cpns.kemkes.go.id 2014

Info Terbaru Solusi Cara Pemecahan Masalah Login dan Registrasi Online CPNS Kementrian Kesehatan di website situs portal cpns.kemkes.go.id yang gagal terus bisa langsung membacanya di informasi berikut ini ===>>> Mengatasi Permasalahan Login CPNS Kementrian Kesehatan 2014 Website cpns.kemkes.go.id.

Informasi update dan juga terbaru tentang pendaftaran cpns kemenkes 2014 di situs website portal panselnas.menpan.go.id dan juga cpns.kemkes.go.id telah disediakan oleh panitia selekasi rekrutmen cpns lingkungan kementrian kesehatan tahun 2014-2015. Untuk link pengumuman resmi dan informasi lengkap terdapat pada bagian akhir informasi ini.

Penerimaan CPNS Online Kemenkes 2014 ropeg-kemenkes.or.id

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 2014


Update pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Kementrian Kesehatan 2014 website ecpns.ropeg-kemenkes.or.id Sabtu 4 Oktober 2014 pada pukul 18.00 WIB telah resmi diumumkan oleh panitia pengadaan rekrutmen seleksi penerimaan CPNS Kemenkes 2014.

Pengumuman daftar nama-nama yang lulus seleksi TKD TKB CPNS kementrian Kesehatan 2014 adalah setelah semua peserta yang lulus administrasi menyelesaikan ujian tahapan seleksi TKD CAT Kemenkes 2014 dan juga nantinya setelah menyelesaikan tahapan ujian seleksi TKB Kemenkes 2014 ini.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes Tahun 2014
Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes Tahun 2014

Baca lebih lanjut melalui infomasi update berikut ini : Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Kemenkes 2014 pada tanggal 4 Oktober 2014 pada pukul jam 18.00 WIB hari ini ini.

Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014


Seperti informasi yang disampaikan oleh pejabat di Lingkungan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB) bahwa jadwal pendaftaran online cpns di tahun ini akan mulai dilaksanakan pada bulan Juli Agustus 2014 maka diharapkan juga lowongan formasi cpns kementrian kesehatan juga akan diumumkan pada minggu-minggu bulan Juli dan juga pada bulan Agustus tersebut setelah pelaksanaan pemilu pemilihan presiden tanggal 9 Juli nanti.

Berita terbaru update lowongan pendaftaran cpns tenaga kesehatan 2014 seperti dokter umum, perawat, perawat gigi, radiografer, tenaga elektro medik dan tenaga kesehatan lainnya ada di dalam formasi cpns Jawa Timur yang akan dibuka mulai tanggal 1 September 2014 - 12 September 2014 ini.

Baca informasi selengkapnya melalui informasi pendaftaran cpns jawa timur 2014 ==> Pendaftaran CPNS Pemprov Jatim 2014 Panselnas

Belajar dari pengalaman seleksi tes cpns tahun 2013 lalu, berikut kutipan pengumuman pendaftaran penerimaan cpns kementrian kesehatan di tahun kemarin yaitu bahwa Kementerian Kesehatan – Kemenkes – Depkes membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 bidang kesehatan dan D/III/S1/S2 non kesehatan untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2014 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

A. Persyaratan Umum Pelamar
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Nopember 2013.
  3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  4. Sehat jasmani dan rohani.
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  6. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  8. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
B. Persyaratan Khusus Pelamar
  1. Berasal dari program studi perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B dari : Yang pertama Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes untuk pendidikan
  2. kesehatan (kecuali Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis). Yang kedua BAN PT untuk pendidikan non kesehatan.
  3. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Apoteker harus memiliki Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA).
  4. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Pendidik Klinis harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).
  5. Bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis : Untuk Pasca Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat harus melampirkan
  6. Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB). Dan masih dalam masa penugasan PTT Pusat harus melampirkan
  7. Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Dokter PTT.
  8. Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  9. Bagi formasi pelamar disabilitas dikhususkan untuk pelamar Tuna Daksa (cacat kaki). Formasi ini juga terbuka bagi pelamar umum.
  10. Bagi formasi khusus Putra-Putri Papua dikhususkan untuk pelamar Putra-Putri Papua atau Papua Barat yang berasal dari
  11. Provinsi Papua atau Papua Barat dan salah satu atau kedua orang tuanya adalah putra asli Papua atau Papua Barat.
  12. Setiap pelamar harus dapat mengoperasikan komputer (MS Office).
Pada tahun yang lalu tahapan proses seleksi cpns di kemenkes depkes ini terdiri dari tahapan kelengkapan administrasi, yang nantinya ada juga pengumuman kelulusan administrasi cpns kemenkes, dan juga ada pengumuman hasil tes tulis hasil tes sistem komputer CAT cpns kementrian kesehatan hingga akhirnya pengumuman final akhir kelulusan cpns kementrian kesehatan 2014 ini nantinya.

Tata Cara Persyaratan Pendaftaran Online CPNS 2014

Tata Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes

Untuk bisa melakukan registrasi online dan juga mendaftar online pada seleksi rekrutmen penerimaan dan pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini maka bagi para calon pendaftaran harus terlebih dahulu masuk pada website tempat melakukan pendaftaran yaitu di https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id seperti di tahun 2013 yang lalu. Ini adalah gambaran seperti pada form pendaftaran online cpns tahun 2013-2014 kemarin.

Petunjuk pengisian form registrasi online cpns kementrian kesehatan 2014 juga akan diberitahukan selanjutnya. Nantinya para calon pendaftar perlu untuk menyiapkan dokumen persyaratan kelengkapan berkas untuk memenuhi syarat mendaftar pada kementrian kesehatan tahun 2014-2015 ini antara lain adalah berkas dokumen dan option pilihan form yang disediakan panitia cpns kemenkes seperti halnya :
  • Provinsi peminatan. Silakan pilih sesuai dengan tempat tinggal KTP calon pendaftar.
  • Satuan kerja yang dipilih.
  • Jabatan formasi yang diinginkan berdasarkan ijasah yang dimilikinya.
  • Pendidikan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan calon pendaftar.
  • Nama, tanggal lahir, jenis kelamin, status perkawinan, agama dan Nomor KTP semuanya sesuai dengan identitas asli seperti halnya tercantum pada KTP.
  • Alamat email. Hal ini penting dan gunakan email yang aktif ketika melakukan proses pendaftaran online ini.
  • Pendidikan, No dan Tanggal Ijasah, IPK dan juga Surat tanda registrasi bagi bagi perawat dokter dan bidan serta tenaga kesehatan lainnya yang mempunyai STR bagi tenaga kesehatan.
Kuota formasi cpns kemenkes depkes 2014 akan berisikan banyak formasi mengingat pemerintah juga tahun ini menyediakan Lowongan Formasi CPNS 2014 adalah sebanyak 100 ribu. Sebuah angka yang tida sedikit, akan tetapi juga tidak sebanding dengan jumlah keseluruhan para calon pendaftaran pns ini di tiap tahunnya.

Kuota jumlah formasi depkes kemenkes dari pelamar umum dan juga untuk tenaga honorer kategori II ini nantinya akan diisi oleh lulusan dari lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 bidang kesehatan dan D/III/S1/S2 non kesehatan antara lain Dokter Umum, Dokter Spesialis. Formasi S1 Keperawatan + Ners, Formasi D3 Keperawatan (D III umum), Formasi D3 dan D4 Kebidanan, D.III Farmasi (Asisten Apoteker, DIII dan S1 Komputer.

Formasi Apoteker, S1 Kesehatan Masyarakat, D3 Tehnik Radiografi(Radiografer), D.III Analisis Kesehatan, D.III Rekam Medik, D.III Tehnik Elektromedik (teknisi Elektromedis), D.III Kesehatan Lingkungan, S1 Gizi (Nutrisionis), D3 Fisioterapis.

Informasi lengkap pengumuman kelulusan seleksi administrasi TKD TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014 nantinya bisa diakses melalui laman website resmi Kementrian Kesehatan yang memberikan pengumuman penerimaan cpns kementrian kesehatan tahun 2014 di link berikut ini : ecpns.ropeg-kemenkes.or.id.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penerimaan CPNS Kemenkes 2014 ropeg-kemenkes.or.id

137 komentar:

  1. Trimakasih buat infonya... yang saya ingin tanyakan adalah jika saya tinggal di jayapura.. tapi orangtua saya bukanlah asli dari tanah papua.. apakah saya tidak bisa mengikuti ujian pendaftaan penerimaan cpns ini...mohon infonya ya....

    ReplyDelete
  2. kapan keluar daftar formasinya? kok belum juga keluar khususnya D3 Gizi?

    ReplyDelete
  3. mna formasinya katanya tgl 18 ,D3 gizi pasti gk da pdhl jg dbtuhkan

    ReplyDelete
  4. Hari ini bkan pmdftrannya...kok blom ada buka y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kementrian Kesehatan belum mengumumkan secara resmi...silakan untuk selalu memantau pada link website resmi pengumuman cpns kementrian kesehatan yang tertera di atas

      Delete
    2. Lama pak, admin mana admin, harusnya serempak dong, begitu ada pengumuman tanggal 20 agustus, form registrasi uda di sediain, jdi ga bikin pusing para calon pelamar :P

      Delete
    3. Kalau mengenai hal itu adalah urusan dari panitia seleksi cpns kementrian kesehatan kawan...
      Semoga sabar menunggu pengumuman resminya, mungkin beberapa hari ini akan keluar mengingat beberapa kementrian telah resmi melakukan proses registrasi pendaftaran online di panselnas.menpan.go.id dengan masa waktu daftar online adalah selama 2 minggu

      Delete
  5. formasix kok blm keluar yaaa???ktx sekarang???

    ReplyDelete
  6. Iya ya.... websitenya yang benar mana ya??? uda nge link kesana kemari belum jelas... harusnya serentak ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah resmi diumumkan oleh Kemenkes...silakan membacanya secara lengkap karena kemenkes juga baru mengupdate dan mengelurkan pengumuman ini hari minggu pagi tanggal 31 Agustus 2014 hari ini.
      Link website sudah tercantum di akhir artikel kawan...semoga bisa bermanfaat/
      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  7. buka buka link terus,.. ribett deh

    ReplyDelete
  8. kalo untuk bidan di daerah panyabungan mandailing natal gimana cara daftar.a koq g jelas y info.a

    ReplyDelete
  9. Untuk kesehatan gmn statusnya min?mohon infonya trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti setelah informasi resmi dari Kementrian Kesehatan di keluarkan melalui laman website ropeg.kemenkes.or.id informasi ini akan diupdate dan diperbaharui.
      Sebaiknya selalu update melalui link resmi kemenkes tersebut diatas, karena proses formasi masih belum fix 100%.
      Semoga informasi penerimaan seleksi cpns kementrian kesehatan segera keluar

      Delete
    2. Sudah resmi dibuka coba lihat pada link di akhir artikel informasi diatas.
      Terima kasih dan semoga bisa bermanfaat

      Delete
  10. kalu ijasahnya belum kluar bagaimna min? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengumuman resminya harus mencantumkan legilisir ijasah aslinya mba Shifaitsme

      Delete
  11. Replies
    1. Untuk informasi dari pengumuman resmi Kementrian Kesehatan resminya formasi belum diumumkan sampai hari ini.
      Mungkin masih dalam proses nantinya setelah proses alokasi formasi jabatan cpns kemenkes turun juga bisa dilihat melalui website resminya seperti tercantum di akhir artikel ini.
      Bersabar saja dan lebih baik mempersiapkan terlebih dahulu persyaratan yang ditentukan oleh panitia

      Delete
    2. min qo sampai hari ni blm ada sih pendaftarannya..??
      batas akhir pendaftaran sampe tgl brp min...???

      Delete
    3. Dala pengumuman resminya yang bisa didownload kemenkes 2014 dalam bentuk PDF belum dicantumkan batas akhir pendaftaran.
      Petunjuk lebih lanjut serta rincian formasi juga belum dicantumkan pada saat terakhir ini saya menjawab pertanyaan rekan ayoz.

      Mungkin dalam waktu dekat ini kemenkes akan mengumumkan proses dari mulai pendaftaran online sampai dengan pengiriman berkas lamaran serta bukti registrasi online serta alamat PO BOX surat lamaran dikirim.

      Harap bersabar dan senantiasa memantau website situs cpns.kemkes.go,id

      Delete
    4. mau cari kerja aj kok kayak di buat ribet bget,,
      kasih info yg jelas, jgan buat kami menunggu

      Delete
    5. Maksudnya apa ya kawan...? Pengumuman ini jelas dan bersumber dari website resmi Kementrian Kesehatan. Link juga langsung menuju ke pengumuman resminya beserta informasi penting lainnya yaitu di cpns.kemkes.go.id.

      Kalau mengenai tata cara aturan, itu memang sudah ketetapan dari Kementrian Kesehatan itu sendiri kawan...
      Semoga bisa dimengerti

      Delete
  12. Replies
    1. Bersabar dan pantau terus link resmi pendaftaran cpns kementrian kesehatan pendaftaran cpns online di panselnas dan juga cpns.kemkes,go.id

      Delete
  13. persyaratan udah lengkap.
    tp sampai hari ini jg belum min?
    pendaftaran kan cuma sampai 7 september. haduhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khusus untuk CPNS KEMENTRIAN KESEHATAN 2014 seperti tercantum pada pengumuman resminya yang bisa diunduh dan didownload menyebutkan waktu pendaftaran online adalah :

      Pendaftaran online di website panselnas dari tanggal 2 - 15 september 2014.
      Setelah dapat username pasword , maka calon pelamar melakukan pendaftaran online pula di website http:// cpns.kemkes go id mulai tanggal 3 - 17 Setember 2014

      Delete
  14. daftarnya knp masuk webnya kemenkes?knpa ga langsung ke panselnas seperti yang alainny?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya sama seperti jawaban di atas kawan ketika menjawab pertanyaan dari kawan
      Pertama di website panselnas.menpan.go.id dan selnajutnya selang 1 hari baru mendaftar di situs website kemenkes yaitu di cpns.kemkes.go.id

      Delete
  15. Harus mendaftar dulu di di website panselnas yaitu di http://panselnas.menpan.go.id.
    Setelah mendapat konfirmasi email dari panselnas yang isinya username dan password baru paling cepat satu hari setelah itu mendaftar di website Pendaftaran CPNS Online Kemenkes 2014 di website situs cpns.kemkes.go,id.

    Kementrian kesehatan tidak menggunakan lagi situs ropeg.kemenkes.or id untuk proses registrasi online seperti tahun-tahun sebelumnya. Di website tersebut hanya berisikan informasi yang nantinya calon pelamar ditunjukkan ke link situs http://cpns.kemkes.go.id

    ReplyDelete
  16. yang daftar di kemenkes apa tidak perlu login lagi di SSCN?

    dri panselnas langsung ke web kemenkes?

    mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pendaftaran onlne cpns kementrian kesehatan 2014 hanya perlu registrasi online melalui website portal panselnas.menpan.go.id.

      Setelah mendapatkan username dan password 1x24 jam baru mendaftar di cpns.kemkes.go.id.

      Pendaftaran cpns kemenkes dari tanggal 3 - 17 September 2014

      Delete
    2. terima kasih infonya :)

      Delete
    3. di kemenkes perlu pakai surat lamaran n cv gak? coz gak da ket cuma surat pernyataan aza. mohon infonya trims

      Delete
    4. bagaimn dengan surat lamaran dan DRH?

      Delete
    5. Coba dilihat lagi dan unduh pengumuman lengkapnya di kemkes go id kawan

      Delete
    6. gkda srt lmaran n cv min, brarti gak pake ya?

      Delete
    7. iya neh gmn perlu surat lamaran g? mau ngirim bingung mohon infonya

      Delete
  17. TKB nya bidang kesehatan? Bgimna yg dftr tenaga non kesehatan. ? TKB nya gimna?

    ReplyDelete
  18. udah daftar di panselnas tapi kok susah bgt buat log in sih min??
    atau emg web kemenkesnya lg eror??

    ReplyDelete
  19. min, buat log in ke web cpns kemenkes harus nunggu 1x24 jam dulu?
    soalnya mau log in susah bgt.

    ReplyDelete
  20. min, klo mau log in ke cpns kemenkes harus nunggu 1x24 jam dulu?? atau abis daftar panselnas log in kemenkes harus kurang dari 1x24 jam?
    soalnya susah bgt buat log in.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling cepat setelah daftar online di panselnas dan mendapatkan username dan pasaword adalah satu hari (1x24 jam) baru boleh mendaftar di instansi terkait.

      Di Kementrian kesehatan berarti melalui website situs cpns.kemkes.go.id

      Delete
    2. Kalau login nya kurang dr 24 jam bisa DIDISKUALIFIKASI gak ya? Soalny ak sebelumnya kurang paham dg ketentuan minimal 24 jam, kirain paling lambat. Yg tau mohon dijawab ya. Terima kasih.

      Delete
    3. Maksudnya 1x24 jam setelah dapat username dan password baru dapat daftar registrasi online di cpns.kemkes,go.id.

      Kalau waktu lamanya registrasi online di cpns.kemkes.go.id selama 14 hari

      Delete
  21. Kalau username dan password udah dikirim ke email, terus mau log in ke website instansi jangka waktunya brp lama? Soalnya udah hmpir seharian nyoba susah log in nya min. Takutnya lewat dr 1x24 jam udah ga bs log in lagi.. Ada alternatif lain ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling cepat satu hari (1x24 jam) dan batas waktu pendaftaran kan sampai 2 minggu, jadi waktu ya sampai 2 minggu itu.

      Hanya saja kan ada batasan waktu untuk pengiriman berkas lamaran ke PO BOX Provinsi peminatan juga. Jadi lebih cepat lebih baik saya rasa seperti itu

      Delete
  22. Maaf pak saya mau tanya.. Tlg dijawab
    Saya berminat mndaftar di gorontalo. Tapi saya berdomisili di bengkulu.. Setelah lulus administrasi apakah saya bisa ikut tes di gorontalo melalui tes cpns di bengkulu.. Tlg infonya pak. Saya bnr2 bingung saya tnggu blsannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kalau pertanyaan seperti ini saya belum tahu jawaban pastinya.
      Kalau rekan-rekan yang lain mempunyai jawaban silakan dibantu kawan kita yang satu ini.

      Delete
    2. kalo tempat tes nanti kayaknya tergantung peminatan pertamanya dimana..kalo pilih gorontalo artinya tesnya digorontalo..

      Delete
    3. Terima kasih atas bantuan menjawab pertanyaannya kawan...

      Delete
  23. min, kalau mau log in ke web instansi login gagal terus itu kenapa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin waktu itu berbarengan dengan ribuan pendaftar cpns yang masuk ke server website kemkes go id sehingga sulit mengakses dan loginnya kawan...

      Dicoba lain beberapa saat atau pada waktu-waktu yang longgar untuk login dan registrasi dengan menggunakan password dan username yang telah didapat

      Delete
    2. min untuk formasi pusat dr web panselnas dan kemekes kok beda ya?yg bner yg mna

      Delete
    3. mas bos daris...maksud dari lokasi daftar itu apa ya?

      Delete
    4. Lokasi tempat melakukan registrasi dan provinsi peminatan intansi yang dilamar.

      Ini penting seperti di tahun tahun sebelumnya nanti para pelamar yang lulus seleksi administrasi untuk mengambil kartu peserta ujian TKD CAT CPNS kemenkes pada provinsi peminatan kawan Tiwi

      Delete
  24. min mau tanya , sore tadi udah daftar di panselnas dan udah dapet username n password, tapi kok gagal terus ya login ke depkes padahal username n password udah sesuai , n security word juga udah sesuai, tapi kok gagal terus, mohon solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu mendaftar paling cepat 1x24 jam setelah mendaftar di Panselnas baru bisa login di website cpns,kemkes.go.id kawan Ika

      Delete
    2. aku udah dapet email dr panselnas kmaren, hari ini mau login ke kemenkes jg gagal mulu. apa web nya blm bisa mendeteksi nik saya?

      Delete
    3. iyaa min....mohon solusiny bagaimana ini harus log in nya? krn gagal trs..

      Delete
  25. mohon info po box jakarta ( rumah sakit otak nasional )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di form "PENGUMUMAN" bisa didownload untuk keseluruhan po pbox provinsi peminatan kawan olyvia

      Delete
    2. pengiriman berkas ditujukan ke alamat po box apa alamat kemenkes min? kok ada yg bilang po box ada yg bilang alamat kemenkes?

      Delete
  26. min mau tanya di form pendaftaran cpns kemenkes terdapat isian mengenai lokasi daftar,yang dimaksud lokasi daftar itu apa ya?lokasi tujuan kita mendaftar atau lokasi domisili sewaktu melakukan pendaftaran?

    ReplyDelete
  27. min mau tanya maksd kolom isia lokasi daftar itu apa ya?lokasi tujuan kita daftar misal bagian kepegawaian atau lokasi domisili waktu melakukan pendaftaran misal saya domisili di cilacap maka di isi cilacap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dibaca di link "PETUNJUK" sebelah kiri atas website situs cpns.kemkes.go.id

      Di situ lengkap cara pengisian formulir registrasi online cpns kemenkes 2014. Dari segala data yang dibutuhkan untuk input dan mencetak form registrasi daftar onlinenya kawan...

      Delete
    2. iya saya lagi dafar klo milihnya kantor pusat berarti lokasinya ketik kantor pusat gitu ya? takut salah nij mas. nanti jadi fail klo salah

      Delete
  28. D: mw tnya klw biodata pelamar cpns sudah dicetak trs bgmna?
    atau hrs d krim ke peminatan?

    ReplyDelete
  29. Saya mau tanya dr 2 hr yg lalu saya cb login ke web cpns.kemkes.go.id ga bs trs sllu gagal.. apa msh blm dbuka portal instansi nya yaa? Sampe kapan kira2 dbuka nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang seringkali sulit mengakses situs cpns.kemkes.go.id apalagi ribuan orang calon pelamar masuk bersamaan untuk login dan registrasi.

      Pendaftaran cpns kemenkes tahun 2014 di website situs portal cpns.kemkes.go.id mulai dari tanggal 3 - 17 september 2014 kawan Rizal

      Delete
  30. Mau tnya nih, saya sudh ke pos untuk kirim berkas tapi karyawannya bilang alamat PO BOX 1380 JKS 12013 gx ktemu. Itu gimana ya, apa saya kirim saja ke alamat lengkapnya ropeg kemenkes?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mau tanya. bagian belakang amplop perlu nama pengirim gak?

      Delete
  31. min..kok nggak bisa loi in ya? klo login kenapa kembalu ke Home? tolng infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ni gan. punya saya daftar 16:24 10/09/14 gagal terus padah pass n username uda benar. apa karena banyak yg masuk ke web nya ya?

      Delete
    2. Kemungkinan besar seperti itu kawan Mukhti

      Delete
  32. admin ini udah 5x24 jam ttp blm bisa login , mohon bantuannya,,,tx

    ReplyDelete
  33. Hemmm.susah kali ni.

    ReplyDelete
  34. surat lamaran dan dftar riwayat hidup apakah tdak dperlukan di tahun ini min? soalnya tidak ada keterangan di pengumuman yg saya dapat di situs kemenkes. mohon infonya trims.

    ReplyDelete
  35. Replies
    1. memang banyak keluhan login dan mengisi biodata serta persyaratan adminsitrasi di cpns.kemkes.go.id sulit, tetapi beberapa teman yang lain sudah bisa login dan bersiap mengirim berkas lamaran ke alamat PO BOX CPNS Kemenkes 2014 melalui masing-masing Provinsi Peminatan.

      Dicoba terus saja kawan

      Delete
    2. mas daris saya mau tanya...berkas dikirim beserta surat lamaran atau cukup lampiran berkasnya saja.krn di pengumuman tdk dijelaskan

      Delete
  36. mohon info, ketika mau isi peminatan 1 kok cuma muncul kalteng, padahal di info di pusat dan dibbrp provinsi ada. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. gangguan server mungkin.

      Delete
    2. kenapa yg muncul pd daerah peminatan hanya kalteng?bgaimana solusinya?ini tiap dini hari saya cek terus yg muncul ttep kalteng?

      Delete
  37. mohon info untuk srat lamaran dan cv, terima kasih

    ReplyDelete
  38. alamat PO BOX CPNS Kemenkes 2014 melalui masing-masing Provinsi Peminatan.apa hannya po box saja?
    misal jatim brarti kirim ke PO BOX 1252 SB, apakah perlu dengan alamat jalan dsb?
    untuk pngirim apa jg perlu dulis nma dan alamat thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah tercentum jelas di pengumumannya kawan...
      Silakan download lengkap pengumuman dan daftar PO BOX pengiriman berkas lamaran dan persyaratannya juga

      Delete
    2. brarti hanya po box saja ya? tanpa ditulis nama dan alamat pengirim?

      Delete
  39. Untuk teman2 di sini yang kemarin gagal login, dan skarang sudah berhasil login, tolong di share donk trik nya, bagaimana bisa berhasil... Kemenkes ini tidak siap dengan sistem pendaftaran tipe begini, saya sudah 2 hari masih juga gagal login. di petunjuknya ada himbauan untuk mengubah password, ada kemungkinan itu yang jadi BUG di websitenya ini. Ane jadi mikir untuk pake fitur LUPA PASSWORD...sbagai jalan terakhir nantinya jika sampai H-3 batas akhir pendaftaran mash gagal login.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba login di warnet yg pngunjungnya sepi seperti dini hari atau sore hari

      Delete
  40. MIN AKU MAU NANYA NIE SAYA SDH REGISRASI DINPAN DAMN MENDAPATKAN USER NAME KEMUDIAN LOGIN KE https:/kemenkes.go.id dan mengikuti petunjuknya untuk mengganti fasfor kami da lakukan namun setelah kami simpan kami tidak tahu login kemana lagi langkah selanjutnya mohon infonya terimah kasih

    ReplyDelete
  41. min saya betul2 butuh info nie.....mhon bantuannya

    ReplyDelete
  42. alamat di amplop coklat yg bner mana alamat po box ap alamat kemenkes? kug ada yg bilang po box da yg bilang kemenkes. mhon infonya trims

    ReplyDelete
  43. alamat PO BOX untuk GORONTALO kok gak ada ya???

    ReplyDelete
  44. Min infony kemenkes nihbwt pusing lho. Sy ud kirim via pos dg 1 lmbar bukti pendftran. Krn disitu ditulis 1 rangkap. Nah pesyaratn yg di dpn suru cetak 2 lmbar. Sy bgung yg dikirim bukti prndftrannya 1 pa 2. Sy pikir 1 ny disimpen buat verfikasi. Pusing lho. Ud trtkirim, trus gx boleh kirim berkas susulan. Makdudny klo salah pingin kirim 1 bundel lagi... hotline bs dipakai untuk komplain itu gx? Nta tolong si min. Masa blum perang ud calon gugur nih...

    ReplyDelete
  45. Mimin,,,,susah bangetz masuk ke cpns.kemkes.go.id......perlu dzarum sutiK kalie nich,,,payah

    ReplyDelete
  46. mohon info donk..udah ngisi formulir pendaftaran pas mau cetak formulir kok kagak bisa yah..atur2 pagesetup pas di print malah kosong..mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  47. Min mhon infonya ya. Saya sudah sampai pada mengisi peminatan. Tp saat mengisi peminatan 1, wilayah yg keluar hanya kalimantan tengah saja. Padahal saya ingin mengisi daerah lain. Saya sudah menunggu sampai 3 hari ini. Dan masih tetap sama yg muncul hanya kalimantan tengah saja. Mohon pencerahannya min mengingat pendaftaran hanya kurang 3 hari saja. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman kalteng... mohon bantuan informasinya...

      Delete
  48. sampai hari ini belum login d cpns.kemkes.go.id...udah pake laptop ato PC warnet juga gak bisa. udah coba lewat lupa password spt saran puskombik kemenkes juga gak bs. bsk dah tanggal 17...da yg bs bantu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg belum,,,,bisa ke pengaduan lewat email kawan

      Delete
  49. sampai hari ini masih tetap tidak bisa login, helpppp....

    ReplyDelete
  50. Samaaaa huhuu, sampai sekarang juga belum bisa log ini. Padahal udh lebih dari 1 x 24 jam

    ReplyDelete
  51. aku udh bisa login, dari tgl 13 aku coba, alhamdulillah skrng bisa, dicoba diwarnet aj, klo gbs warnet pertama coba warnet lainny. smoga sukses ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bantuanya kawan...

      Pada kawan-kawan yang lain, boleh mencoba dengan CARA AGAR BISA LOGIN DI website CPNS.KEMKES.GO.ID seperti saran kawan kita yang satu ini.

      COBA BERGANTI WARNET DAN WARNET LAINNYA mungkin bisa membantu.

      Terima kasih atas saran dan pengalamannya ini yang telah berhasil sukses login di cpns,kemkes.go.id menggunakan username NIK dan Password

      Delete
  52. Peminatan pertama cuman kalteng... untuk s1 akuntansi... tolong... nggak mauuu kalau harus ke kalteng buat test cpns.... gila kali... help... help... S1 AKUNTANSI... conspirasi kah ini... ???!!!!??? udah terlanjur pilih kemenkes neh... tolongin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat di kanan atas ttg alokasi. Lihat disitu ada jurusannya di peminatan gx. Kalo ada seharusnya ada.

      Delete
  53. samaaaaa... dari pagi hingga malam ini belum bisa login..ini kenapa ya? padahal besok batas waktu terakhir.. help....

    ReplyDelete
  54. besok terakhir regist, blum bisa log in :(

    ReplyDelete
  55. Yah.. beginilah indonesia.. udah ah fokus lagi kerja dari pada nungguin login ga berhasil terus.. sukses semuanya..

    ReplyDelete
  56. coba yg belum bisa log in, di klik "Lupa password" trus bikin password baru deh.. insyaAllah bisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya uda coba saran rinaldo, alhamdulillah berhasil trus yg mau saya tanyakan lokasi daftar itu di isi apa ya?

      Delete
  57. Dari hari minggu tgl 14 sampai sekarang hr selasa jam 23:15 tetep belum bisa login. Dah ganti pake PC kntr, BB, Android tetep gagal login. Td searching google katanya tidk bisa login krn IP dikenal sbg spam di servernya Depkes (krn sering dipake untuk searching segala hal ttg Depkes jd IP dicurigai gt) tp secara logika IP kntr+BB+Andorid gak pernah tak pake bt searching web Depkes maka seharusnya bisa dunk bt login tp nyatanya sampe jam segini pun blm bs login. Haduuuuhh padahal bsk terakhir pendaftaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah terpecahkan masalah LOGIN CPNS,KEMKES.GO.ID.

      Bisa dilihat cara pemecahan masalah keluhan tidak bisa login untuk registrasi online cpns Kementrian Kesehatan melalui informasi yang terdapat pada link di atas kawan...
      Semoga berhasil dan sukses

      Delete
  58. yang belum bisa log-in coba terus... tapi kalau yang peminatan 1 cuman buat kalteng seperti saya tolong lah bantuannya... itu combo box kenapa isinya cuman kalteng...saya pengen di papua ini...

    ReplyDelete
  59. ini sudah tanggal 17, peminatan pertama masih kalteng aja padahal mau pilih daerah lain,.. udah terlanjur pilih kemenkes nih. pie solusine??? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma kalteng tolong dong info

      Delete
    2. aku bukan mau daftar kalteng gmn dong? leewatin aja lgsg kedua?

      Delete
  60. tanggal terakhir pengiriman berkasnya kapan ya??

    ReplyDelete
  61. Mohon info dong saya sudah 6hari dan yg keluar hanya kalteng saja dipeminatan 1 s1 akuntansi.. tolong ya admin.. karna ini sudah hari terakhir.

    ReplyDelete
  62. pengiriman berkas untuk kemenkes paling lambat kapan

    ReplyDelete
  63. Min kpn hasil seleksi administrasi akan di umumkan. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini tanggal 4 Oktober 2014 link sudah tersedia diatas kawan

      Delete
  64. ass....
    slamat pagi, saya mau tanya jika kita tidak lulus sleksi administrasi apa kita bisa tau kekurangan berkas kita dimana y?
    karena menurut saya seluruh persyaratan pemberkasan sudah di penuhi dengan sangat baik dan tepat. tapi kenapa gagal y. tolong informasi dan bantuan'nya ya admin..............
    trimakasih banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu saya tidak tahu pasti kawan ana penyebab tidak lulusnya seleksi verifikasi berkas lamaran administrasi kemenkes 2014 ini.

      Hanya saja kemungkinan kesalahan pengetikan antara data yang ditulis pada form registrasi dengan data seperti halnya ijasah, transkip nilai data identitas KTP bisa sangat mempengaruhi lulus tidaknya seleksi administrasi ini kawan ana

      Delete
  65. kenapa bisa gagal y?
    kesalahan dimana y admin?
    sedih banget kynya belom berjuang lgs gagal.....

    ReplyDelete
  66. kenapa langsung bs gagal y?
    padahal sangat bersemangat banget mengikuti ujian cpns ini?
    belom ujian baru seleksi administrasi aj langsung gagal....
    jd kesalahan dimana y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kalau penyebab pastinya kenapa tidak lulus administrasi saya juga tidak tahu pasti.

      kemungkinan juga sama seperti yang saya jawab atas pertanyaan kawan ana diatas

      Delete
  67. Hasil tes TKD kapan diumumkan?

    ReplyDelete
  68. haisl TKD ny kapan y??soal ny kata panitia hasil keluar stelah 1 mggu ujian TKD

    ReplyDelete
  69. iya yah udah mau sebulan koq blom ada hasil TKD nya..??

    ReplyDelete