Berbagi Informasi Update

Nilai Passing Grade Lulus CPNS 2014

Nilai ambang batas kelulusan CAT CPNS 2014 dari pemerintah Indonesia dalam hal ini adalah Kementrian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) tentunya perlu untuk diketahui oleh para pelamar dan calon peserta pendaftaran online cpns tahun 2014 ini. Apalagi di tahun ini Pemerintah juga telah mewajibkan ujian memakai sistem komputer CAT ini.

Passing grade adalah standar nilai akumulatif yang dihitung dengan menggunakan metode tertentu sebagai grade (ukuran) secara terstruktur dan serta sistematis dan hasilnya dapat direlevansikan dengan jenjang tingkat pendidikan tertentu. Dalam hal tes seleksi rekrutmen CPNS ini yang dimaksud dengan passing grade adalah merupakan nilai ambang batas kelulusan ujian dari seorang peserta ujian CPNS.

Update Passing Grade CPNS 2014 Naik 271
Passing Grade CPNS 2014 Naik 271

Passing Grade Kelulusan Tes CAT CPNS 2014


Pemerintah melalui Kemenpan RB juga telah mengumumkan akan kewajiban Menggunakan Sistem Berbasis Komputer CAT pada seleksi tes penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini.

Dan tentunya juga nantinya Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini juga yang akan menentukan nilai ambang batas kelulusan CPNS online di tahun 2014 ini pula.

Kita ketahui juga pemberitaan dan juga informasi yang terkait dengan materi dan soal-soal tes CAT cpns 2014 ini. Bahwa pemerintah akan menetapkan nilai ambang batas lulus tes cpns tahun 2014 ini seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun 2013 kemarin pemerintah juga menetapkan angka kelulusan tes cpns bagi ujian CAT dan juga LJK karena di tahun yang lalu masih memakai sistem Lembar Jawab Komputer.

Update Passing Grade CPNS 2014 Naik 271

Informasi terbaru update tentang penetapan nilai ambang batas kelulusan CPNS 2014 resmi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Tahun 2014 pada hari Kamis 9 Oktober 2014.

Pemerintah menaikkan nilai ambang batas (passing grade) kelulusan tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2014. Namun kenaikan itu hanya dilakukan terhadap kelompok soal tes karakteristik pribadi (TKP), sementara dua kelompok soal lainnya tetap seperti tahun 2013.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, passing grade tahun lalu 75 untuk tes intelegensia umum (TIU), 70 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) dan 105 untuk tes karakteristik pribadi (TKP). Untuk tahun ini, TKP dinaikkan menjadi 126, sehingga jumlahnya menjadi 271.

Ketentuan mengenai ambang batas kelulusan (passing grade) TKD CPNS itu dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS tahun 2014.

Passing grade untuk TKP ditetapkan dengan kriteria 72% dari nilai maksimal yakni 175. Untuk TIU jumlah soalnya 30, kalau jawaban benar semua nilai maksimal 150. Passing grade TIU merupakan 50% dari nilai maksimal, yakni 75 atau 15 jawaban benar. Sedangkan passing grade TWK ditetapkan 40% dari nilai maksimal, yakni 175 (jumlah soal 35), yakni 70.

Atau lebih sederhananya bahwa peserta akan dinyatakan lulus seleksi tkd dan untuk bisa lulus tkd cat cpns 2014 harus memenuhi nilai ambang batas minimal lulus cpns dengan nilai score sebagai berikut ini :
  • TKP / Tes Karekteristik Pribadi sama atau lebih : 126.
  • TIU / Tes Intelegent Umum (TIU) sama atau lebih : 75.
  • TWK / Tes wawasan Kebangsaan sama atau lebih : 70.
Tentunya dengan kenaikan passing grade kelulusan tkd cat cpns 2014 ini persaingan untuk lulus cpns 2014 ini semakin ketat, apalagi dengan adanya informasi pengumuman Kenaikan Gaji PNS 6% Tahun 2015 akan memberikan semangat kepada para peserta untuk bisa lulus seleksi CPNS 2014 ini.

Nilai Passing Grade Lulus CAT CPNS 2014

Di tahun 2013 kemarin penilaian kelulusan tes CPNS jumlah soal dalam Tes CAT sebanyak 100, terdiri dari 35 soal tes wawasan kebangsaan (TWK), 30 soal tes intelegensia umum (TIU), dan 35 soal tes karakteristik pribadi (TKP).

Bobot nilai setiap soal yang benar untuk tes wawasan kebangsaan dan tes intelegensia umum sebesar 5 sedangkan jawaban salah diberi nilai 0. Khusus tes karakteristik pribadi (TKP), tidak ada yang salah dengan pemberian nilai 1 s/d 5. Sehingga nilai maksimal yang dapat diperoleh peserta CPNS pada angka 500.

Di tahun ini gambaran penetapan kelulusan tes cpns tahun 2014 ini seperti yang diinformasikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memastikan tidak ada toleransi passing grade.

Sehingga kriteria lulus tes cpns 2014 ini adalah yang pertama tentunya harus lolos terlebih dahulu dalam hal mengerjakan soal-soal computer assisted test secara online.

Passing Grade Kelulusan Tes CAT CPNS 2014

Sedangkan untuk nilai dari jumlah keseluruhan passing grade ujian berbasis CAT (computer assisted test) yang terdiri dari tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum dan juga tes wawasan kebangsaan yang masuk dalam bagian tes TKD (Tes Kemam[uan Dasar) adalah sebagai berikut :
  1. Nilai lolos cpns tes karakteristik pribadi adalah 105.
  2. Nilai lolos tes intelegensia umum 75.
  3. Nilai lulus tes wawasan kebangsaan 70.

Lulus Passing Grade Belum Tentu Lolos Menjadi CPNS


Di tahun 2014 ujian penerimaan cpns secara online juga banyak dikeluhkan oleh para peserta ujian dan pelamar yang mengikuti jalannya seleksi online calon pegawai negeri sipil. Pertanyaan kenapa lulus passing grade ambang batas belum tentu lolos seleksi cpns? Karena pertanyaan ini yang membuat peserta yang lolos dalam hal nilai kelulusan ini akan tetapi tidak diterima menjadi pns di instansi pemerintah yang dilamarnya.

Di tahun yang lalu 2013 seperti informasi yang dilansir dari cpns.liputan6.com maka ketika memasukkan nomor peserta di website maka pengumuman kelulusan tes cpns online terlihat keterangan hasil sebagai berikut yaitu keterangan yang berbunyi MP Memenuhi Passing Grade serta TMP Tidak Memenuhi Passing Grade.

Jika hasil tes sahabat masuk kategori MP itu artinya nilai tes saudara sudah memenuhi persyaratan. Meski begitu, lolos tidaknya peserta masih ditentukan instansi yang bersangkutan.

Penentu kelulusan tetap di tangan pejabat berwenang di instansi masing-masing berdasarkan kebutuhan instansi terkait. Jadi kelulusan tidak semata-mata melihat nilai passing grade tapi juga melihat kebutuhan atau kuota pegawai dari instansi yang bersangkutan.

Jika yang lolos atau masuk kategori MP di intansi terkait sangat banyak, maka pejabat berwenang di instansi tersebut akan melakukan pemeringkatan.

Contohnya ada 30 pelamar yang memenuhi nilai MP, tapi karena instansi yang bersangkutan hanya butuh 10 pegawai baru maka dalam pemeringkatannya akan diambil 10 yang terbaik dari yang masuk kategori MP.

Apakah aturan ketentuan pemerintah terkait dengan hasil tes CAT CPNS Online 2014 nantinya akan berlaku juga seperti hal tersebut diatas, kita tunggu bersama pengumuman resmi nilai ambang batas kelulusan tes cpns dari kemenpanRB terkait dengan hal ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nilai Passing Grade Lulus CPNS 2014

200 komentar:

  1. ternyata berat dan hoki juga ya .. makasih sharingnya

    ReplyDelete
  2. Gmn gan kemarin gw ikt di bakorkamla. Gw dapat score PG 292. Nilai TWK =70 TIU=85 TKP=137 pend. Gw S1 T.informatika. menurut mas nilai gw bisa lulus ngga'???

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga daftar di Bakorkamla gan, kelemahannya kita tidak bisa mengetahui jumlah peserta yang mendaftar di setiap formasinya ya, tidak seperti di pemprov. jadi bisa mengetahui berapa rekan yang harus kita lalui. andai saja bisa,

      Delete
    2. Berdoa aja gan, yang daftar di jurusan anda dibawah 10. kikiki. ane juga daftar di bakorkamla gan, sayangnya kita tidak bisa mengetahui berapa rekan yang harus kita lalui di formasi kita masing-masing.

      Delete
    3. amin...
      klw mas raden ambil formasi apa??

      Delete
    4. Untuk bakorkamla info lulus TKD nya kapan ya kaka2??

      Delete
    5. agan Anonymous di bakorkamla ambil formasi apa aja gan? ane daftar bakorkamla juga gan.

      Delete
    6. 124
      75
      90
      Mepet gan..beuh.

      Delete
    7. AnonymousOctober 7, 2014 at 7:22 PM
      Gw dari tingkat s1 gan TI klw bang AnonymousOctober 7, 2014 at 7:22 PM ambil formasi apa gan n bgmn info kmrin nilai rata2 teman yg lain brapa?

      Delete
    8. agan AnonymousOctober 8, 2014 at 7:19 AM ane d bakorkamla gan nilai ane 85 75 142, sampe sekrang bakorkamla belum jelas gan kapan pengumumannya, ane juga sama gan IT, pas ane ujian sesi ke 5 gan dari 50 peserta S1 yang masuk passing grade tahun 2014 cuma 11 gan, ga tahu disesi yang lain gan.

      Delete
    9. Kmu lolos tdk gw lulus ne.AntoxOctober 16, 2014 at 8:46

      Delete
  3. Gan hasil penguman.ny kapan gan ??

    ReplyDelete
  4. Kira hasil pengumuman.ny kapan ai gan

    ReplyDelete
  5. niali 292 itu mantap gan asal tidak ada nilai bidangnya yang jeblok, percuma juga dapat nilai tinggi klw ada bidangnya yang jeblok.

    ReplyDelete
  6. Klw dari BAKORKAMLA blum ada tpi qt pada berdoa aja yg lulus TkD mudah2 an qt ada peluang lolos TKB.

    ReplyDelete
  7. gan, passing grade tahun 2014 itu beneran sama kaya taun kemarin yak?
    kalo sama, Alhamdulillah. semoga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bener, ktx si gt tpi serahkan ama yg berwenang aja PGx gmn,klw mas dari jurusan apa mas,

      Delete
  8. Ktx bgtu tpi ada pemeringkatanx bro. Bdw @ikantuna formasi jurusanx apa gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari sma nya mas, kalo sampeyan gmn??

      Delete
    2. pemeringkatan maksudnya gmn gan?? kalo logika saya, pemeringkatan setelah TKB gan?? CMIIW

      Delete
  9. Gw di kemenkeu skor twk75 tiu110 tkp 147 total332...mdh2an lanjut keterima :)
    Ada yg kemenkeu juga disini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kemenkeu juga,,, ada yg dri jurusan hubungan internasional nggak?

      Delete
    2. sama bro..gw test di stan nilai minim...twk 110..tiu 85..tkp 148, jurusan hukum..
      mudh2an kita lulus..amiin

      Delete
    3. Gw ngincar analis bea & cukai, tes di Makassar. mdh2an sampai tahap akhir & kita smua lulus ya agan2...amiiin...

      Delete
    4. gw juga daftar d kemenkeu tapi nilai gw ada yang jeblog tkw gw cm 55 :'(
      smoga bisa lulus ya Allah

      Delete
    5. ikut kemenkeu,nilai total 359..TWK 100 TIU 105 TKP 154 semoga kita semua lulus,amiin ^^

      Delete
    6. Wah banyak yah yang kemenkeu. Ane juga daftar kemenkeu.
      TWK 110
      TIU 110
      TKP 157
      Total 377

      Bismillah aja.

      Delete
    7. daku juga kemenkeu...totalnya sama kayak agan... tapi rinciannya beda... semoga aj masuk, lolosss looooooossss. amiinnn

      Delete
  10. lebih galau kalo lolos tes akhir tapi ga punya saudara deket di sana :D , ada solusi merantau tanpa saudara deket?? (jika lolos tes akhir)

    ReplyDelete
  11. Gue ikut kemenkeu, kemarin score gue 314. Gue asalnya dari palembang, ikut test di jakarta selatan di pku. Tp gue ga liat rincian poin tiu, twk, sm tkp ny. Bodohnya gue, gue liat score itu aja takut2 hahaha, menurut kalian dg score gue itu, memenuhi ga yaa? :( atau salah satu jalan tinggal banyakin doa aja kali yaa, soalnya rincian score ny pun gue gatau, deg deg an banget ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info dr Panitia Kemenkeu...
      ambang batas score TWK minimal 75,,
      TIU minimal 70,,
      TKP minimal 105,,

      tapi tetep aja kalau pesaing ente nilainya banyak yang lebih tinggi ya riskan juga...tp paling nggak harus lewat dari nilai minimal kalau mau lolos CAT

      Delete
    2. asalkan eneng nikah sama abang, pasti lulus ,kwkwkwkwkwk

      Delete
    3. Agan AnonymousOctober 10, 2014 at 4:32 PM, di artikel ini kan dijelaskan.. untuk TKP tahun ini, passing gradenya naik jadi 126 :D

      Sist Riani, coba liat formasi untuk jurusan sist ada berapa. Biasanya yang diambil psikotest 3 sampai dengan 6x jumlah formasi (biasanya). Klo nilai yang tinggi2 banyak, dan formasi sist sedikit, nilai sist bisa ane katakan berat.

      Berdoa aja sist klo udah ikhtiar benar2 mah

      Delete
    4. jangan tergesa gesa neng lupa tuh?

      Delete
  12. Klw score ente ya oke jg tpi kga' thu syp thu nilai ente ada yg jeblok salah satunya. Tpi do'a aja syp thu nilaix pas smua. Hehe

    ReplyDelete
  13. ini emang harus lulus smua standar skornya yah? nilai TKW jeblok karena gak sempet ngerjain 15 nomor T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya TKP? skor TKP ku juga jeblok gara2 ga cukup waktu ( 12 soal asal jawab). skor total ku 344 ( TWK 105, TIU 120, TKP 119 ). kemenlu..

      Delete
  14. Gw dftr dikemenkeu..TWK 125,TIU 105,TKP 159..Total 389.mudh2an lulus yaa..aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih wow banget kak score ny, hampir 400 gilaa, sama gue aja jauh banget kak :(

      Delete
    2. Aq kmrin ikt d kemendikbud,,,tp aq ga tw kita hrz punya score brp

      Delete
    3. saya di kemenkeu 320 optimis lolos deh... wkt cek nilai teman" tinggi"

      Delete
    4. 389 wow keren semoga ikut tertular

      Delete
  15. Yg pasti semoga ga ada sistim nitip...😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja kawan...

      Semoga dengan ini akan lahir para cpns calon abdi negara abdi masyarakat yang berkompeten di bidangnya masing-masing dan masyarakat mendapatkan layanan yang terbaik dari cpns-cpns baru tahun ini aamiin

      Delete
    2. Amin mas, btw nilai brp standarx yg bleh lnjt tkb. PG aq dapat,cm totalx dibwh 300 apa ada peluang nilai segtu min? Hehe

      Delete
  16. Daris SiswoyoOctober 10, 2014 at 11:10 AM mw tx pengalaman thun kmrin apa nilai dibwah 300 ada peluang lnjt tes slnjtx (TKB) soalx kmrin da tes tpi nilaix pas2 an ya puji tuhan dapat PG,tpi i2 kurang dri 300 hehe, gmn ya?

    ReplyDelete
  17. moga2 lu2s smua ya gan! tahun kmrin aq ikut cpns kemenkumham jatim lulus kok dgn nilai yang mepet.
    316
    TWK=75
    TIU=90
    TKP=151.
    Tinggal bnyk'i doa aj gan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep pakai tkb gan? skor ane 313 n masuk pasing grade si,,

      Delete
    2. tetep ada tkb gan di daerah?

      Delete
  18. Nilai gue twk 60,tiu 100,sm tkp 142,nyesek banget twk jeblok,,,gue ikut basarnas....?sakitnya tu disini dpt 60

    ReplyDelete
  19. hahaha
    klo afrina butar-butar udah bisalah berdoa sambil senyum2..... klo aq yg TKP 150, TIU 95, dan TWK 85 harus berdua berurai air mata....

    smoga kita semua diterima..... hahahahahah
    klo dah diterima jangsan korupsi yah gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat brow mudah2an qt ke trima , klw kmu ambil formasi apa,?

      Delete
    2. aku di kementerian pendidikan dan kebudayaan, bagian galeri nasionall.... yg diterima cuman 1
      perjuangan berat

      Delete
  20. nilai gw barkorkamla 150 90 70 = 310 memenuhi pg semua,mudah-mudahan lolos tkb

    ReplyDelete
  21. mga aja ada mukjzat, peraturannya diubah tiba-tiba PG diturunkan lagi, sama dengan tahun lalu,,,, amin ,^_^,,,, yar aku dapat kesempatan ngrasain TKB,, hehe...

    ReplyDelete
  22. Ane dibakorkamla 140 107 80 = 327
    Memenuhi. Mudah mudahan test renang lolos

    ReplyDelete
  23. Nilai ane 327 moga lulus amin... 80 107 140

    ReplyDelete
    Replies
    1. @andhika prabowo: nilai tkpx kurang brow? PG thn 2014 tkp = 126
      Peace

      Delete
  24. harap-harap cemas, 149 110 75 = 339 , semoga lolos pd tahap2 selanjtnya, amiiin, dan di terima pns kemendikbud... kayra... ayah lakukan demi kamu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama pak. Saya kemarin jg di kemendikbud.
      158, 120, 95=373
      Semoga lancar jaya ke depannya ya. Amin... tinggal banyakin doa. :)

      Delete
    2. wow tinggi juga yah... saya 151,100, 105 = 356

      Delete
    3. Hehe... amin pak. Lumayanlah ya pak buat yg baru pertama ikut, ga belajar. :D
      Cm twk nya bener2 sekenanya aja ngetjain. Kl pak @saparunrunan di kemrndikbud jg?

      Delete
  25. sulitan soal UN SMP dari pada soal tes tkd barkorkamla, gampang banget. ckcickcickcici

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak kmu blg gampang, emg dri formasi apa ,sampai dapat soal ky' gt? Padhal teman2 yg lain ktx susah bget. Atw km mgkin memang pintar ,hehe

      Delete
    2. Masak menurut kamu gampang, dari jurusan apa brow?

      Delete
    3. ya ialah coba pikir tes twk = ppkn tinggal baca, tes tiu = aritmatika susahan matematika, apalagi tkp = kebiasaan sehari2 ya jadinya gampang banget,ckckckckckcki

      Delete
    4. emang brp skor nya bro? memenuhi PG ga? kok ngomong gampang..

      Delete
    5. baca berita di bkn atw di jppn brow nilai tertinggi per 2 oktober, nilai fantastis score 405, twk 120 tiu 125 tkp 160, Hahahahahaha otomatis memenuhi PG lah, soalnya gampangggggggggg

      Delete
  26. gan gw kaga bisa renang gmna nic ?????????

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada intinya semua manusia bisa renang koq..

      Delete
  27. iya kang saya ikut di surabya.. n semoga semuanya yang cemas ditrima...amin

    ReplyDelete
  28. KEREN nilai TIU dpat 55,,, asek lolosss...

    ReplyDelete
  29. aku TWK = 90 TIU = 85 dan TKP = 158.
    Berharap lulus di kemenkeu.

    ReplyDelete
  30. bbrp hari yg lalu saya selesai mengikuti CAT Pemprov DKI dgn hasil TWK= 90, TIU= 120 & TKP= 159, total 369.

    semoga kita semua diberi kemudahan & kelancaran

    ReplyDelete
  31. Baru selesai test banget nih. Pada gede2 bgt ya nilainya
    Gue ancur di twk

    Twk 50. Tiu 112. Tkp 156
    Huhu

    ReplyDelete
  32. APA IYA SIH DIJAMIN TKP SKORE GEDE ORANGNYA KAGAK BAKAL KORUPSI BESOKNYA?

    ReplyDelete
  33. Aku dftr di kemdikbud. ketrima gk ya,, nilai twk ku yg jeblok. :'(
    TKP: 150
    TIU: 120
    TWK: 65

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipastikan gak lulus mbak, nilai nada dibawah standar (TWK)

      Delete
  34. Kemarin Test Di Kemenkeu, Alhamdulillah dapet nilai 362
    TWK : 90
    TIU : 125
    TKP : 147

    semoga bisa lolos ke tahap selanjutnya, dan diberikan yang terbaik untuk kita semua, amin Yaa ALLAH

    ReplyDelete
  35. Sy TWK 85. TIU 35. TKP 140. Apa afa hatapn ga yach..

    ReplyDelete
  36. Permisi mas/mbak terimakasih atas informasi di web ini :)
    saya barusan test TKD instansi KEMENKES di Poltekkes jakarta 03 Harap2 cemas jg, TKP: 147,TIU:85 ,TWK:80 = 312 , Semoga lolos pd tahap2 selanjtnya, amiiin, dan di terima pns KEMENKES,, amin Yaa ALLAH

    ReplyDelete
    Replies
    1. lolos tuuh krn ku juga hbs ikut test tkd kemenkes dimanado,,tp TIU ku jeblok,,kata panitianya klw nlai TIU passing gradex 75 n TWK 70

      Delete
  37. PNS adalah abdi negara, not about much money

    ReplyDelete
  38. Nilai tinggi gk jd jaminan mbk n mz brow... yg penting koneksi....boleh bangga dg nilai tinggi tp gk perlu tinggi hati, buktinya thn kemarin nilai tinggi jg gk lolos

    ReplyDelete
  39. TKB ituh tesnya gmn sih?? klo nglamar d Kemenkes apa smua soalny ttg kesehatan ataukah sesuai formasi yg qta lamar??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut di Kemenkes mana nih??aku juga ikut di Kemenkes Jabar, kira kira pengumumannya kapan yah??

      Delete
    2. Ane jg jabar gan
      TKP 137
      TIU 110
      TWK 70 (pas-pas'an) tinggal nunggu takdir

      Delete
    3. gw juga ni ambil jabar...untuk wilah ciloto.
      jika kita punya satu aja yg lolos..apakah kita gugur..yaa
      soalnya tkp ; 135
      tiu : 85
      twk : 68 jadi gw totalnya 278...

      Delete
  40. Puji tuhan peserta lulus TKD cpns BaKorKamla sudah keluar saatnya lanjut tahap TKB. Puji Tuhan gw lulus. Saatnya berjuang dikolam renang 50M semoga tuhan selalu bersama kita dan testnya selesai dengan hasil yng memuaskan. Amin

    ReplyDelete
  41. gwe lulus barkorkamla,tinngal tkb

    ReplyDelete
  42. gw lulus dengan nilai 292. terimah kasih tuhan gw diberi kesempatan lanjut TKB dan semoga gw bisa mendapatkan NIP CPNS 2014. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mbak ikt bakorkamla jg ya? Ambil formasi apa?

      Delete
    2. Kl 283 lulus gag itu?? Aku jurusan ners trus yg daftar cuma aku ajjah..gmn yah itu

      Delete
  43. Gmn AntoxOctober 16, 2014 at 8:46 kmu lulus tdk? Gw lulus ni?

    ReplyDelete
  44. AnonymousOctober 16, 2014 at 9:45 km formasi apa gan?

    ReplyDelete
  45. Teman. Sy ikutan pemkab tapi diketerangan formasi nggk ada TKB,,just TKD aja.brrti nilai TKD udh final donk??Nilai sy nggk bagus2 bnged just 365. Moga qt smua lulus n nggk ada titipan money. Aaamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy ki daerah ada tkb gag ya,,

      Delete
    2. Kemungkinan pemkab nggk ada tkb gan!!

      Delete
  46. pada pe a, mikir jadi usahawan muda...

    ReplyDelete
  47. Adakah yang ikut seleksi kementrian pertanian? Hari ini td sy tes di bkn sby dpt skor total 379. Smoga lolos utk tkb slnjutnya..amin.. dan smoga proses seleksi cpns kali ini bner2 jujur dan tidak ada "titip-menitip"

    ReplyDelete
  48. Saya ikut seleksi kementerian kesehatan. Nilai saya TWK=85, TIU=75, TKP=157. Nilainya standar T_T tapi harus tetap optimis semoga bisa lanjut ke TKB :D.

    ReplyDelete
  49. Kok TKP nya pada tinggi tinggi sih mba mba mas mas? Tips ngejwab soal TKP apa ya? Mohon sharing dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih jawaban yg pling bijak mba,,

      Delete
    2. Kerja dluan tkp nya...

      Delete
  50. aku ikut d kemdikbud, tkp 142, tiu 70, twk 90..... ga lulus ya gan??????

    ReplyDelete
  51. Twk 70
    Tiu 85
    Tkp 137
    Km ikt bakorkamla jg ???

    ReplyDelete
  52. gue ikut tes di BNN ,nilai TIU80,TWK85.TKP146...TP yg diatas gua banyak...hik..hik...
    gua ambil formasi pranata lap keu

    ReplyDelete
  53. wah..... deg-degan juga lulus gk yach ditahap ini dan bisa maju ketahap selanjutnya.
    saya kemarin ujian Kemenkeu dan dapat score nilai 331
    TKP = 146
    TIU = 95
    TWK = 90
    besok tgl 21 oktober pengumuman. saya pelamar dari Medan Sumatera Utara Jur. Tek. Informatika.
    semoga saya lulus y, doai saya dan teman-teman yang lain juga y,
    semangattttttttt \(^_^)/

    ReplyDelete
  54. 1. Bagi yang tidak lulus salah satu passing grade, sebaiknya berhenti berharap (walaupun total TKD anda tinggi (misalnya diatas 300), sudah pasti tidak lolos.
    2. Bagi yang total nilai TKDnya dibawah 300, sebaiknya lihat pesaing anda (jika pesaing anda banyak yang total nilai TKD diatas 330), saya sarankan kurangi harpan anda atau tidak usah ikuti proses berikutnya, percuma.
    3.Jika total nilai TKD dianara 330 - 360 belajarlah dengan serius, untuk tahap berikutnya karen peluang anda besar
    4.Jika total nilai TKD anda diatas 360, siapkanlah kendiri dan syukuran, karena kemungkinan besar anda akan diterima jadi PNS

    ReplyDelete
  55. @AnonymousOctober 20, 2014 at 1:27 PM" apa yg anda katakan ada benarx bg instansi yg TKBx dgn tes tulis. Namun jika instansi yg TKBx Praktek gmn? Contoh instansi bakorkamla mewajibkan setiag peserta lolos TKD harus bisa berenang. Jd wlpun nilai tinggi klw tdk bs renang bgmn,dan sebalikx jika nilai rendah tpi pandai berenang gimana?

    ReplyDelete
  56. Aku ikut kemenkes, lulus gk? Jika
    TKP:137
    TWK:80
    TIU : 60

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukanx gw mw patahin harapan ente gan, permenpan no 29 syaratx bgni.
      Twk 70
      Tiu 75
      Tkp 126.
      Jadi kurang dri i2 slh satubidangx brarti tdk lulus.

      Delete
    2. To adit :
      Dipastikan anda tidak lolos TKD, nilai anda dibawah standar(TIU)
      Gak usah sedih, dunia tak selebar daun CPNS, siapkan diri, mudah2an tahun depan buka lagi

      Delete
  57. kemenkeu kok belum ada kabar ya ? padahal udh tgl 21 nih. makin deg"an nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah, kok belum keluar hasilnya, semoga dapet hasil yang baik yah..amin ya ALLAH

      Delete
  58. mana nih belum keluar" hasilnya ??? udh waktunya nih :(
    duuh makin deg"an

    ReplyDelete
  59. da yg ikut setneg gak? bsok tgl 27-30 okt TKD dimulai.

    tologn jawab donk pemeringkatan TKD dari keseluruhan peserta tes apa dibagi per formasi ya? semoga teman2 yg ikut dimudahkan menjawab dan dapat nilai tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya ikut di setneg. Informasi tahun lalu pemeringkatannya tiga terbaik untuk satu formasi.

      Delete
  60. @anonymous October 20, 2014 at 8:18 pm "
    Pakemnya hampir sama, jika nilai kita rendah walaupun bisa berenang, sebaiknya siapkan planning untuk masa depan di luar jalur PNS kecuali peserta yang nilainya diatas kita, semuanya gak bisa berenang (Tapi gua gak yakin, semuanya gakbisa berenang, dia pasti tau apa itu Bakorkamla), bolehlah anda berharap.

    Untuk itu cek pesaing anda yang lulus TKD skor nilainya berapa, karena percuma anda ikutin proses berikutnya (TKB) jika perbedaanya terlalu jauh.

    Ayooo...lekas bangun

    ReplyDelete
  61. gue ja nungguin kabar nie dr td pgi....blum muncul juga pengumuman lulus tkd di kemenkeu.....banyakin doa sob...

    ReplyDelete
  62. iyah yah kok belum ada pengumuman resmi kemenkeu 2014, seleksi tkd, hehe

    ReplyDelete
  63. kok g ada ya pengumumannya?ada yg pny info pengumuman hasil tdk kemenkeu g?

    ReplyDelete
  64. Ada yg kemenidkbud formasis ematang dosen...

    ReplyDelete
  65. Siang gan sy kemarin ikut tes d menkes NTT formasi dosen soalnya susah sekali tkp 148 twk 75 itu 85 308 formasi 1 pelamar 4 tpi yg lolos paling grade cuma sya,gimana ya apa ada harapan

    ReplyDelete
  66. Waduh siapkan sj syukuran boz. Pasti ente lulus tanpa tkb. Kcuali PG formasi dosen dibedakan dgn umum.

    ReplyDelete
  67. TKW=85, TIU=75, TKP=157 . Semoga lolos TKB, Amien.

    ReplyDelete
  68. Mau tany gan...
    Kmrn ikt tes CPNS Formasi pustakawan Jakarta 1 di KEMKES poltekes III bekasi.
    Dpt nilainya gini TKP 127 TIU 75 TWK 80.
    TKP nilainya presss bgt lbh 1 point dr PG.
    Kira2 lolos ya gan?

    ReplyDelete
  69. Hasil tes kementerian kesehatan sudah diumumkan apa blm ya?

    ReplyDelete
  70. gimana sistem peringkat untuk beberapa orang yang nilainya sama dan lolos passing grade ya???
    mohon infonya??

    ReplyDelete
  71. twk=95 tiu=110 tkp 146 total h2c bingit... pemkab grobogan

    ReplyDelete
  72. Absen gan... Ane dpt 338 di kemdikbud. Tp blm ada kabar nihh ampe skrg. Ada yg pny infokah???

    ReplyDelete
  73. 100 125 154 tkd 379

    ReplyDelete
  74. Ikut di BNN. Ambil penyuluh narkoba wilayah banjarmasin (S1 psikologi) skor tiu 110, twk 110, tkp 169. Skor total 389. Tertinggi di sesi saya. Tp ga tau di sesi lain. Any info?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggi mbak nilaimu...besar kemungkinan lolos, ikut sesi berapa mbak sama hari apa?..saya juga ikut di BNN cuma ambil satker kalteng....skor twk 80, tiu 120, tkp 158...total 358...

      Delete
  75. Ikut di BNN Palembang cuma dpat 326 TWK 70 TIU 100 TKP 156.... pas2an bgt TWKnya... ada yang ikut BNN juga gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan gede tuh... BNN nya ngambil jurusan apa?

      Delete
    2. hay.. pada pilih formasi apa? ikut sesi ke berapa kemarin? sy jg tes bnn di plbg.... total score nya 364... smogs lolos smua ya.. amin....

      Delete
    3. Mbak Tyana ikut tes BNN Palembang di Sesi Keberapa? Saya ikut di sesi ke 5 (sesi pertama/pagi hari kedua 19 Oktober)... mbak Tyana tahu gak nilai tertinggi untuk 3 sesi terakhir (Sesi 6, 7 dan 8)

      Delete
  76. Sy dpt total 360 di bkd prop sulteng,lulus ga ya?bagi info ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita beds 3 gan .. saya 363 ambil buat formasi dokter... ambil formasi apa?

      Delete
    2. Saya juga 363 di bkd sulteng.. ambil formasi apa gan? Saya ambil dokter ...

      Delete
  77. Gila.. mulai tahun depan ampe 5 tahun selanjutnya ga ada penerimaan CPNS.. pemerintahan yg baru akan mengadakan moratorium pengadaan CPNS.. yg udah kepala 3 berhenti berharap kalo tahun ini ga lolos CPNS..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy udh baca berita itu di koran, emangnya benar ya? Bisa lihat pengumuman resminya darimana?

      Delete
    2. Sy jg udh baca berita ituu di koran,,Emangnya benar berita itu? Dimana bisa lihat pengumuman resminya?

      Delete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. Gan gue ikut tes nilai TKP: 150, TIU:120 ,TWK: 65. Ga memenuhi syarat passing grade, pupus harapan & tmbul rasa sakitnya tuh di sini,,����

    ReplyDelete
  80. gw ikut test score gw TWK 70 TIU 90 TKP 124 ... nyesek tau ga sih ... hopeless tp masih ngarep minimal masih dikasih kesempatan buat ujian TKB

    ReplyDelete
  81. Ane 85 90 154,,,pemkab ketapang,,,doain y...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sm a juga di ketapang. Hari dan sesi berapa gan?
      Ane 115 135 152 = 402
      Semoga di terima!

      Delete
    2. Kang Londo Formasi apa di ketapang ?

      Delete
    3. Saya formaai guru kimia, klo kamu?

      Delete
    4. inisialnya Taufik ya... :) , ni data terbatas dan sementara yg aq puya untuk hasil Cat TKD CPNS Ketapang 2014...:
      Sari Yuniarti 254 Pranata Laporan Keuangan

      M Yusuf 395 perencana pertama
      Sardini 390 perencana pertama
      Pardi 388 perencana pertama
      Dwi Mulyanti 387 perencana pertama
      Herlina Aprilia 375 perencana pertama
      Yohanes Christy 374 perencana pertama

      Ahmad Zamroni 375 Guru MTK
      AY 369 Guru MTK
      Sigit Rudyatwoko 355 Guru MTK

      Kadar Solihan 384 Guru english

      Andri Julianto 386 Analis Diklat

      Akhmad Hendratmo 380 Penyuluh pertanian


      Isnaeni Puji Lestari 365 Guru SD
      Petrus Darwin 362 Guru SD
      Doly Parton 361 Guru SD
      Hayatul Ihsan 359 Guru SD
      M. Habibi 359 Guru SD
      rinto 359 Guru SD
      Blasius Keto 356 Guru SD
      irwansyah 355 Guru SD
      mochtar 354 Guru SD
      tati kurniati 350 Guru SD
      putri pertiwi 347 Guru SD
      purwanto 333 Guru SD
      fujia robiah 329 Guru SD
      antonius asen 325 Guru SD
      ergulet 325 Guru SD
      masni 324 Guru SD
      etika yuliana 321 Guru SD
      joniansyah 318 Guru SD
      Aris mardhani 310 Guru SD
      astuti nur hasanah 310 Guru SD
      maria ulfah 310 Guru SD
      yuyun aprianti 310 Guru SD
      Maria Wanti Damaswari 307 Guru SD
      24. yustina marta 306 (TKP?) Guru SD
      25. ariani 306 (TKP?) Guru SD

      wahyu Dwi Wibowo 349 Guru Biologi
      Stepanus Henny 341 Guru Biologi

      Taufik Himawan yudistira 402 guru kimia
      Rino Safrizal 390 guru kimia
      Erlita Dian Ratri 388 guru kimia
      Wage Isnadini 385 guru kimia

      mw kontak aq di fb: Konoha Gakure

      Delete
    5. kang londo hebat nilainya tinggi, aq mah pas2an....untungnya bkn saingan kang londo aq mtk

      Delete
  82. Amin.aku tes tgl 16 okt sesi 4. Tinggal berharap keberuntungan secara yg dicari cuma 1. 358 juga lumayan lho mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja ya...aku tgl 16 juga sesi ke 3...sebelum mbak egy bearti...katanya sieh yang sesi 2 ada cewek scorenya 400 cuma gak tahu jurusan apa dan ambil dimana?....

      Delete
  83. TES CAT sesi V 390p

    ReplyDelete
  84. Aku ambil dokter pertama bnnp kalteng...kemaren sesi 3 tgl 16

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapa scorenya mba? Saya ambil sulteng semoga keterima ya

      Delete
    2. moga aja ya....gak terlalu tinggi 358

      Delete
    3. aku bjm sesi 3 tgl 16 juga..ambil bnnp kalteng juga..skor 358 juga...

      Delete
  85. admin
    tolong suarakan hati kami, bedakan tingkat kualitas pendidikan indonesia bagian barat, dengan indonesia bagian timur...bolehlah TKD MPnya 271 tapi untuk kawasan barat, untuk kawasan timur wajib dikurangi menjadi 200 lah, karna kita bisa melihat keadaan pendidikan indonesia bagian pedalaman sulawesi yang setiap hari bergelut dengan masalah teknis pendidikan, jaringan, internet, apalagi gurunya malas masuk,, bandingkan lulusan jawa/bali/sumatra yang tes dikawasan indonesia timur dengan lulusan lokal yang test cobaaa bandingkan...ironi kan

    ReplyDelete
  86. Assalaamu'alaikum..., maaf numbang nimbrung...,hehehe...gan lo aq TWK 75, TIU 75, TKP 148.., LULUS Passinggrade tidak? dan apakah di CPNS tingkat daerah ada tahap kelanjutannya lo udah lulus passing Grade? MAKASIH Mohon jawabannya

    ReplyDelete
  87. Moh. MustofaNovember 4, 2014 at 2:03 PM biasanya tidak ada jadi walaupun lulus PG tidak menjamin lulus cpns krn harus dilakukan perankingan mulai dari nilai tertinggi sampai kuota terpenuhi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh gtu.., brarti tidak ada tahap selanjutnya lgi.., seperti TKB gtu..

      Delete
  88. Tes di bkn kmaren twk 110, tiu 110, tkp 152 = 377
    Moga lulus...

    ReplyDelete
  89. Nilai pas2an 342 krn salah strategi ga kerjakan TKP dl..tp lulus PG, ada 24 peserta diatas nilai saya.. tp ada 9 formasi yg diterima .tinggal berdoa semoga yg d atas saya beda formasi dan jurusan.. klpn ada semoga 8 aja ya.. :D

    ReplyDelete
  90. Yg nilai 342 ambil jurusan apa dan instansi mana ? Pemprov sulteng dan jurusan akuntansi ya ? 24 orang itu dari jumlah peserta di sesimu atau dari seluruh peserta yg ikut cpns ?

    ReplyDelete
  91. sudah ada pengumuman hasil TKD belum ya kemendikbud?

    ReplyDelete
  92. Kemarin saya udah tes tkd kemenhub twk 85 tiu 95 tkp 149 total 329 masih h2c

    ReplyDelete
    Replies
    1. tes di BKN Waru ya mas....? sya kmren jg ikut

      Delete
    2. tes di BKN waru ya mas,,,, kmren saya jg ikut....

      Delete
    3. maaf baru bales, saya tes di bkn denpasar, mas dimana ya?
      cari formasi apa?

      Delete
    4. owalah... saya tes d surabaya.. sya ikut yg formasi SLTA sederajat mas...

      Delete
  93. Gw msh menunggu tanggal mainnya utk pemko pekanbaru tgl 21-11-2014. Doakan yah mentemen...

    ReplyDelete
  94. Kalau salah satu formasi misal pelaksana analis kimia di daerah tidakada yg lolos pg apakah formasi itu akan dikosongkan...tw ambil tertinggi??

    ReplyDelete
  95. Rangga : kalau adil sih harusnya nggak ada yg lolos krn nilainya harus memenuhi passing grade. Jadi formasi tsb tidak terisi krn tdk ada satu pun yg memenuhi passing grade. Sayang sekali memang...

    ReplyDelete
  96. Klo nilai TWK = 90 , TIU= 95 & TKP = 152 .....SCORE 337.....LULUS G Y?????

    ReplyDelete
  97. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  98. mamuju tengah peneliti hki tkp=142 tiu=80 twk=100 total=322 harap2 cemas

    ReplyDelete
  99. Apakah nilai TKD tertinggi dlm satu formasi otomatis diterima jika tidak ada TKB??

    ReplyDelete
  100. dalam sistem CAT, apakah ADIL mengukur kemampuan semua peserta test cpns dengan memberikan soal-soal cpns yang berbeda-beda bagi setiap peserta dalam SATU RUANGAN perSESI, jika si A (orangnya) mendapatkan soal-soal Yang mudah atau sering muncul sementara si B (orangnya) mendapatkan soal-soal yang sulit dan jarang muncul atau gak pernah muncul sebelumnya sama sekali, dah jelaslah si A mendapatkan skor yang tinggi dan lulus daripada si B yang kesulitan menjawab karena soal-soal yang ia dapat sulit dan gak terduga, gimanaaaa ni ,,,,,! benar2 gak adil caranya ****

    ReplyDelete
  101. Pada galau gara gara tes cpns, keberuntungan lebih mendominasi ketimbang kecerdasan... Jangan putus asa guys.... Aq dan kalian satu tujuan, Insya Allah dapat yang terbaik... Tetep smangat..... Gusti Allah mboten sare....

    ReplyDelete
  102. saya ikut tes di salah satu kabupaten di Palembang, dapet total nilai 393 (TWK 115, TIU 125, TKP 153).. klo misal lolos (amin), kira2 ada tes lanjutan gak ya? atau sesuai kebijakan masing2 pemda-nya ya?? =)

    ReplyDelete
  103. Setuju bro jeremy -_-

    ReplyDelete
  104. saya ikut tes di kab barito timur jabatan perawat D3,nilai saya TKP 133 TWK 110 TIU 90 kira2 kemungkinan utk lulus besar gak yah?? gugup nih soalnya moratorium smp 5th kedepan hiks hiks

    ReplyDelete
  105. untuk passing great antara S1 dan D3 kira-kira sama tidakya?tolong kasih info kalau ada yang tahu

    ReplyDelete
  106. Gw test cpns. Di kemenakertrans, nilai nya pas pasan 325, tapi sampe skrg belum ada info kelulusan buat test tkb. Agan semua ada yg test di kementrans juga?

    ReplyDelete
  107. Tadi saya Tes , Nilai saya 342,, Alhamdulilah

    ReplyDelete
  108. Ad yg tw gak kapan pengumuman hasil tkb kemenkes? Koq lama betul ya????

    ReplyDelete
  109. Hei semua .mau sharing nih..sy daftr cpns di slh satu kabupaten disulsel.jur.teknik sipil dpt skor 363 lulus PG..ranking ke 2hanya beda 1 poin..n pil.1 sy sdh jatuh..tp peluang pil.2 n 3 ada..tp gal diperhitungkan..tdk ada guna 3 pil.formasi..gak kyk ujian SMPTN sistemx biar nilai tinggi.kecewa sgt kebijakan itu.

    ReplyDelete
  110. Tolong doakan saya... lagi menunggu hasil TKB & Wawancara, Protokol Kemdikbud, semoga diberi kesempatan bisa jadi abdi negara, amiin...

    ReplyDelete