Berbagi Informasi Update

Panselnas Daftar CPNS Online Mulai 24 Agustus 2014

Pendaftaran CPNS Online 2014 di website panselnas.menpan.go.id akan bisa mulai diakses malam 24 Agustus hari Minggu ini. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara PanRB yaitu oleh Setiawan Wangsaatmaja seperti pemberitaan yang dilansir jpnn.com minggu 24 agustus ini.

Portal nasional panselnas.menpan.go.id masih turun naik. Padahal menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, hinggal pukul 11.00 WIB portal nasional masih bisa diakses dengan lancar.

Karena memang penyebab situs website panselnas sulit diakses dan server sering down karena banyaknya para pengunjung calon pelamar yang mengakses laman yang akan melakukan proses registrasi pendaftaran online jutaan dari seluruh Indonesia.

Panselnas Daftar CPNS Online Mulai 24 Agustus 2014

Pendaftaran dan tes CPNS online 2014 diperpanjang oleh Pemerintah dan KemenpanRB serta mundur dari jadwal sebelumnya yaitu dari tanggal 20 agustus 2014 sampai dengan tanggal 3 September. Dan jadwal terbaru untuk pendaftaran online cpns di laman situs www.panselnas.menpan.go.id adalah dimulai pada hari ini minggu 24 Agustus - 7 September 2014.

Kewajiban dan kebijaksaan Panitis Seleksi Nasional PANSELNAS ini untuk melakukan registrasi online cpns pada satu website portal nasional sebelum melakukan pendaftaran online pula pada instansi pemerintah yang akan dilamar oleh calon peserta ujian tes CAT cpns online di tahun anggaran 2014-2015 ini memang sempat membuat bingung dan cemas para calon pelamar.

Hal ini disebabkan susah dan sulitnya untuk mengakses secara online di website Portal Nasional http://panselnas.menpan.go.id pada hari Rabu kemarin tanggal 20 agustus sesuai jadwal yang diberikan oleh KemenpanRB sebelumnya.

Berikut ini adalah pendaftaran cpns pusat dan Kementrian 2014 yang telah mulai melaksanakan pendaftaran registrasi cpns online di website Panselnas dan juga website instansi yang membuka lowongan formasi cpns 2014 di link tautan di bawah ini :

Jadwal Tes CPNS CAT Online 2014


Karena jadwal pendaftaran cpns online mundur dari jadwal sebelumnya tentunya juga jadwal pelaksanaan tes CPNS CAT (Computer Assisted Test) tahun 2014 juga akan mundur pula. tentunya hal ini akan berimbas dan juga mengakibatkan pelaksanaan Tes CPNS 2014 dengan sistem CAT yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2014 mundur empat hari yaitu mulai tanggal 12 September 2014 sampai dengan selesai.

Berkenaan dengan pelaksanaan pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam beberapa hari mendatang, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menegaskan bahwa tes masuk CPNS wajib menggunakan sistem komputerisasi atau Computer Assisted Test (CAT).

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tasdik Kinanto dalam suratnya kepada para Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia, Senin (18/8) menegaskan hal-hal terkait dengan Tes CAT CPNS 2014 sebagai berikut.

Bahwa berdasarkan hasil rapat Panselnas CPNS, Kamis (14/8) diputuskan, terhadap kabupaten/kota yang tidak terdapat Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menyediakan fasilitas CAT, seleksi CPNS difasilitasi oleh Sistem CAT Panselnas dengan menggunakan fasilitas sistem CAT Uji Kompetensi Guru (UKG) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tentunya ini juga akan berlaku pada pelaksanaan tes CAT CPNS Kemendikbud 2014, serta juga Tes CAT CPNS Kemenkes 2014, Tes CAT CPNS Kemenkeu 2014 dan juga tes CAT CPNS Intansi pusat kementrian tahun anggaran 2014-2015 ini.

Untuk tata cara alur pendaftaran cpns di website panselnas tahun 2014 ini dan juga cara mendapatkan akun untuk mendaftar online lewat via email masing-masing calon pelamar cpns di tahun ini telah ada dan digambarkan secara lengkap melalui gambar bagan sebagai berikut :

Tata Cara Alur Pendaftaran CPNS  Website Panselnas 2014

Berikut panduan Tahapan Tata Cara serta Panduan dan Cara Pendaftaran Online Melalui panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id yaitu terdiri dari :
  • Masuk ke portal Panselnas di http://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
  • Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username dan password yang sudah dikirim via e-mail.
  • Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Isi formulir registrasi yang muncul.
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  • Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
  • Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
  • Masukkan kode captcha yang tertera.
  • Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
  • Cetak tanda bukti pendaftaran. Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
  • Melakukan verifikasi dokumen. Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar. Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia. Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftaran cpns online 2014 pada hari tanggal pengumuman kelulusan diumumkan secara resmi.

Laman Website Panselnas Lancar


Berikut penjelasan dari Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman seperti informasi yang dilansir dari jpnn.com pada hari minggu tentang laman panselnas mulai bisa diakses minggu 24 Agustus 2014 ini.

Berikut Alur Proses Tahapan Mendaftar Online CPNS 2014 Panselnas.menpan.go.id dan dilanjutkan pada website sscn.bkn.go.id seperti informasi yang dilansir dari website aktualpost.com

Cara Daftar CPNS 2014 di www.panselnas.menpan.go.id adalah pertama tentunya para pelamar adalah membuka situs www.panselnas.menpan.go.id kemudian pilih menu formasi CPNS 2014, kemudian kita akan dihadapkan dengan pilihan formasi yang akan anda lamar seperti dibawah ini antara lain :
  • Formasi Nasional CPNS 2014 terdiri dari formasi K/L (Kementerian dan Lembaga).
  • Formasi di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.
  • Untuk saat ini baru instansi pusat saja yang bisa dilakukan pendaftaran karena formasi untuk instansi daerah belum di masukan dalam portal panselnas. Setelah memilih formasi mana yang akan dilamar anda akan dihadapkan dalam rincian formasi cpns tiap instansi dan silakan dilihat dengan teliti kualifikasi mana yang sesuai dengan jurusan serta pendidikan anda, setelah itu silakan scroll sampai bawah kemudian akan ada tulisan Apabila sudah memahami dan menyetujui pilihan ini, silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi.
  • Formulir Registrasi beralamat di https://regpanselnas.menpan.go.id dimana ini merupakan formulir registrasi CPNS 2014 secara global, dimana anda diminta untuk memasukan data sesuai dengan yang diminta seperti gambar dibawah ini setelah selesai tinggal dipencet tombol kirim
Formulir Pendaftaran CPNS Online Panselnas 2014

Untuk menuju ke link registrasi online silakan rekan-rekan membacanya lebih lengkap dalam link informasi pemberitaan berikut ini :Tata Cara Pendaftaran CPNS Panselnas Tahun 2014 yang berisikan link registrasi daftar cpns online pada website regpanselnas.menpan.go.id

Dan atau juga ke bisa langsung menuju link tautan berikut ini ==> https://regpanselnas.menpan.go.id

Pelamar CPNS yang hendak mendaftar via online sudah bisa berlega hati. Pasalnya, laman nasional panselnas.menpan.go.id telah siap dan mulai sore ini efektif bisa menerima pendaftaran secara online. Sehingga akan bisa mulai diakses mulai dari sore malam hari minggu 24 Agustus ini.

Karenanya Herman optimistis portal nasional panselnas akan berjalan normal dan stabil. Dengan demikian, masyarakat tidak kesulitan lagi mengaksesnya.

Silakan untuk memantau dan menuju ke link website portal pendaftaran cpns online tahun 2014 ini di laman situs berikut ini ==> panselnas.menpan.go.id.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panselnas Daftar CPNS Online Mulai 24 Agustus 2014

155 komentar:

  1. cara bikin akun nya gimana nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. alamat webnya disini :regpanselnas.menpan.go.id

      selamat mencoba...

      Delete
  2. Di portal panselnas ada password yg harus di isi,,itu password apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasword akan didapat setelah melakukan registrasi via online dengan alamat email aktif yang digunakan pada waktu pendaftaran.
      Pasword akan dikirim melalui email yang didaftar online tersebut. Pasword digunakan untuk daftar selanjutnya pada instansi yang dipilih

      Delete
    2. tapi sudah 1 jam saya menunggu tidak ada balasan min

      Delete
    3. tapi saya sdah 1 jam lebih menunggu tapi kok hasil y nihil tdak ada email yang masuk tolong bantuan y a

      Delete
    4. Waktu batasan kiriman email dari panselnas memang tidak disebutkan secara rinci dan tepat waktunya.
      Hanya saja Panselnas menginformasikan untuk bisa mendaftar di instansi tujuan pendaftaran cpns online 2014 ini paling cepat 1 hati (1x24 jam) setelah mendapatkan email yang berisi username dan password tersebut kawan Tofa

      Delete
    5. MiN, TOLOONGGG pencerahan, sy sudah reg, tp load nya lama saat lg proses confirm registrasi Ny, jd ak close tab, waktu mau dftr ulang NIK nya UD ga bs kepkake lg dan email jg tdk ada msk, kira2 gmn nasib ku

      Delete
    6. saya jg lagi daftar di regpanselnas, tapi masih loading lamaa sekali hingga berjam-jam, mau saya close tab tapi takut tidak bisa daftar lagi. cek email pun tidak ada yang masuk. solusi nya gmn ini?? mohon info. mksh

      Delete
    7. saya juga daftar dr tadi pagi jam 8 tapi smp skrg sudah 4 jam masih loading terus...gmn ini admin??? mohon pencerahannya. krn mau saya tutup takut gagal. saya masih bisa apply lagi tidak?

      Delete
  3. memang sudah lancar webnya per 26 Aug 14, tapi button untuk registrasinya tidak ada
    ya sama saja tidak bisa mendaftar untuk dapatkan akunnya
    mohon bantuan dan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. alamat webnya disini :regpanselnas.menpan.go.id

      selamat mencoba...

      Delete
    2. Terima kasih bantuannya sahabat Samudji...sudah diupdate dengan informasi terbaru di atas.

      Delete
  4. mau daftar tp kok gk ktemu ya cara ngisi formulirnya...mohon bantuan dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alamat webnya disini :regpanselnas.menpan.go.id

      selamat mencoba...

      Delete
  5. sangat membingungkan dan sulit untuk mendaftar......

    ReplyDelete
  6. gampang kok,tgl ikuti saja langkah-langkahnya

    ReplyDelete
  7. pasword di regestrasi tu apa maksudnya mbak/mas????

    ReplyDelete
  8. min mau nanya kalo kita udah login ke paselnas daftar ke instansi lain lagi bisa ga yah min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketentuan hanya bisa mendaftar pada 1 instansi saja, tetapi lewat satu instansi tersebut bisa mendaftar untuk 3 formasi jabatan lowongan cpns instansi yang dilamar oleh sahabat

      Delete
    2. mau tanya donk cara pili 3 formasinya gmn? kan di sscn nya cman ada 1 pilihan? atau kita bikin kartunya 3x?

      Delete
    3. sama..sy juga demikian. kenapa ya?

      Delete
  9. kok username dan passwordx salah ? padahal sudah ngisi formulir , mna crax yah min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ulangi dan cek username dan pasword lewat email yang dipakai ketika melakukan registrasi online cpns di panselnas

      Delete
    2. saya sudah mencoba beberapa kali login namun selalu salah padahal username dan password sudah sesuai dengan yg tertera di email, mohon infonya..

      Delete
    3. saya juga begitu sudah dimasukkan username dan password pada saat login ke alamat web yang dituju berulang berulang saya coba tetap saja salah apakah ada ksalahan mohon bantuannya apabila mengerti terimakasih

      Delete
    4. Saya juga mengalami hal seperti itu. Saya sudah mendapatkan email notifikasi dari panselnas, kemudian saya ke web instansi yang saya pilih, lalu saya masukan berulang-ulang kali username & password yg dikirimkan panselnas ke email saya, tetap saja gagal (username & Password) salah.
      Mohon solusi dan pencerahannya.
      Terimakasih

      Delete
    5. Maaf buat Teman-teman, nasib kita sama. bila sudah mendaftarkan NIK maka tidak akan bisa lagi mendaftar ke panselnas.menpan.go.id. karena jumlah kursi sudah dibatasi. sampai jumpai penerimaan CPNS Tahun DEPAN bila umur masih memungkinkan. Terimakasih

      Delete
    6. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam.

      Delete
    7. apabila mendaftar pukul 09.00 Wib hari ini ,temen temen harus log in nya jam 09.00 wib besok paginya, gak bisa langsung. berdasarkan keterangan yang saya dapat pasword dan log in itu bisa di pakai MINIMAL setelah 1x24 jam

      Delete
    8. Saya juga seperti itu tidak bisa, padahal data sudah sesuai dengan pendaftaran di panselnas...tp pada saat log in di situs instansi tersebut, malah tidak sesuai username dg Pasword nya...
      BINGUNGGGG....GALAU GANNN

      Delete
    9. Coba dicroscek email balasan dari panselnas yang masuk ke email nya kawan ketika melakukan proses registrasi online.
      Kalau tetap seperti itu masalahnya panselnas juga menyediakan email untuk mempertanyakan kesulitan ketika registrasi onlie.

      Alamat emailnya panselnas@menpan.go.id seperti yang tertulis pada form registrasi online PANSELNAS

      Delete
    10. Mas/Mbak.....
      saya bingung... saya dah dapat balasan email dari panselnas, dan disuruh login k instansi yang dipilih, tapi udah 2 hari 2 malam dicoba selalu ajah LOADING... sampe2 saya rela begadang depan laptop buat konfirmasi ke instansi tersebut, sementara waktu batas akhir pendaftaran makin dekat, mohon dong yang bisa bantu agar share ilmu nya... maksih y gan,,

      Delete
  10. Cara daftar cpns 2014 di panselnas

    http://www.youtube.com/watch?v=5bIKi9mpQ_s&feature=youtube_gdata_player

    ReplyDelete
  11. Kalo guru apa nama isntansinya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah ikutan daftar karena hanya buang-buang waktu... Masa itu aja ga Tau

      Delete
    2. jgn dengerin yg di atas, waktu hanya berjalan sekali,manfaatin kesempatan yg ada, ikuti aja apa kata hatimu,

      Delete
    3. GURU di kemdikbud aja uni.. ckckc

      Delete
  12. username sama password salah terus padahal udah sama dengan yang di email konfirmasi..gmna dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam.

      Delete
    2. Saya udah 10x34 jam ini adalah pendaftaran cpns yg tdk bagus menurut saya...

      Delete
  13. Kenapa centang boxnya error ya

    ReplyDelete
  14. min, kok mau daftar di panselnas pas bagian instansi nya ga ada kolom kementrian kesehatan? kemenkes belum buka formasi atau gimana? padahal katanya buka formasi terbanyak setelah kemenkeu..

    ReplyDelete
  15. saya sudah daftar di regpanselnas tapi log in ke sscn malah dibilang belum terdaftar,,,saya lihat di email dan coba lagi daftar di regpanselnas tidak bisa,,,gimana ini min?mohon keterangan nya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf buat Teman-teman, nasib kita sama. bila sudah mendaftarkan NIK maka tidak akan bisa lagi mendaftar ke panselnas.menpan.go.id. karena jumlah kursi sudah dibatasi. sampai jumpai penerimaan CPNS Tahun DEPAN bila umur masih memungkinkan. Terimakasih

      Delete
    2. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam.

      Delete
  16. min, cara mendapatkan user name dan paswword di mana...
    mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sediakan KTP, Nomor Ijazah, lalupesan Kopi....
      Minum Kopinya Gan.....

      Delete
    2. daftar dulu di panselnas, nanti user name dan pasword dikirimkan lewat email

      Delete
    3. Terima kasih bantuannya Mba Selendang Merah Muda

      Delete
  17. NIK itu apa isi nya gan? no.KTP ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. NIK itu kependekan dari Nomor Induk Kepegawaian. Jadi itu adalah nomor yang tertera pada identitas asli calon pelamar. Untuk saat ini itu berarti no e-KTP kawan Alkemis

      Delete
    2. Kalo NIK Nomor Induk Kepegawaian, ngga usah daftar lagi, kan ikutan ujian mo nyari NIP (Nomor Induk Kepegawaian)....

      Delete
    3. Terima kasih atas koreksinya..maksud saya juga seperti itu.
      Yang benar adalah Nomor Induk Kependudukan.
      Terima kasih sekali lagi atas koreksinya yah

      Delete
  18. saya juga sudah login pada portal instansi, padahal username dan password sudah sesuai email pendaftaran dan email yang dikirim,tapi tetap salah, mohon untuk dijelaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam.

      Delete
    2. Terima kasih atas bantuannya mba Selendang Merah Muda dalam menjawab dan membantu menyelesaika permasalahan seputar pendaftaran cpns online taun 2014 di website situs PANSELNAS ini.

      Semoga rekan-rekan yang lain bisa terbantu atas jawaban dari Mba ini.

      Delete
  19. dear

    mau nanya dong,saya ud daftar ke panselnas tp kenapa blm dikirim email konfirmasi user name dan password ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Formasi yang anda lamar sudah melebihi batas quota. coba tahun depan bila umur anda belum melewati 35 Tahun

      Delete
    2. user namenya NIK anda dan passwordnya sama seperti yang anda ketik saat mendaftar di penselnas

      Delete
    3. Saya udh coba ketikkan NIK di kolom username.
      Tp ttp gk bs..
      Saya sudah lewat 1x24 jam dan belum mndpt email konfirmasi yg berisi username dan password dr panselnas..

      Delete
    4. copi paste dari email menghindari kesalahan penulisan

      Delete
  20. kalo untuk guru instansinya yang dipilih apa ya??

    ReplyDelete
  21. klo lupa username ma password gmn cara riset.nya min?.padah d i emal sudah saya bersihkan tao ke delete d trash tidak ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. user namenya NIK anda dan passwordnya sama seperti yang anda ketik saat mendaftar di penselnas

      Delete
  22. kenapa user name dan passwordnya selalu salah padahal sudah memakai yg tertera yg diemai ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam.

      Delete
  23. Username sm passwordnya nggk dikonfirmasi pdhl dr prtma buka udah daftar,gmn min tau solusinya?sedikit pencerahanya dong

    ReplyDelete
  24. Kalo nomor registrasi kapan bisa diketahui peserta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knp sdh bs cetak bukti brhsl pendftrn tp blm th nomor registrasinya jg

      Delete
  25. tanggal 27 Agustus udah daftar di panselnas,, tapi kok sampai sekarang belum dapat konfirmasi email balasan username dan password ya admin. . .
    tolong saran dan petunjuknya,... trims

    ReplyDelete
  26. Pada waktu mndftar diformulir pendftaran nya,pasword y diisi juga nggak...

    ReplyDelete
  27. pada tgl 31 agustus saya sudah mendaftar di panselnas, dan saya sudah mendapat balasan email username dan password dari panselnas. Tapi kenapa waktu saya mau login username dan password salah? padahal saya sudah memasukan username dan password yang panselnas berikan. mohon bantuannya. terimakasih.

    ReplyDelete
  28. Nomor registrasi,nama,kualifikasi pendidikan dan jabatan yang di lamar,itu ditulis di kanan atas stopmap saja,atau di kanan atas amplop coklat saja,atau ditulis di kedu2nya.

    ReplyDelete
  29. Trus Untuk verifikasi administrasi cpns tahap awal,apakah surat lamaran dan daftar riwayat hidup sudah diperlukan atau belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung dari aturan dan persyaratan CPNS instansi yang rekan daftar secara online.
      Karena masing-masing instansi memberikan pengumuman mendetail tentang tata cara seleksi rekrutmen dari mulai pendaftaran online, persyaratan administrasi,juga pengiriman berkas yang telah diupload dan dicetak sebagai bukti lamaran registrasi online, jadwal tes CAT dan sampai jadwal pengumuman kelulusan seleksi administrasi,pengumuman kelulusan TKD CAT dan pengumuman final terakhir nama-nama yang lulus tes cpns tahun 2014 walau pengumuman itu menyusul diinformasikannnya.

      Delete
  30. dear admin, mau nanya nih kan formasi untuk pemkot semarang sudah ada di halaman regpanselnas.menpan.go.id setelah isi nik, nama dll, untuk pilihan blm ada yg daerah semarang, apa berarti belum bisa mendaftar?
    mohon informasinya, saya masih belum mengerti..
    terimakasih

    ReplyDelete
  31. Min, mau nanya, kalau kolom Nama Lengkap di Form.Registrasi Panselnas apakah harus sama persis dengan di e- KTP nya? Padahal di e-KTP saya namanya tidak lengkap.. jdi saya rujuk berdasarkan akta kelahiran yg ada nama lengkap saya.. apakah ini menjadi permasalahan saat verifikasi berkas nantinya?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aturannya sesuai yang tercantum di e-KTP kawan...

      Delete
  32. min, kenapa ga ada pilihan instansi kementrian kesehatan? padahal formasi ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah bisa untuk memilih instansi Kementrian Kesehatan...
      kalau pas kawan tanyakan ini tanggal 1 September memang belum ada di regpanselnas

      Delete
  33. iya tuh gimana cara daftar di kementrian kesehatan? formasi nya banyak, tp pas daftar pilihan instansi kemenkesnya nya ga adaaa. ada alternatif lain ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah bisa kawan.
      Khusus untuk CPNS KEMENTRIAN KESEHATAN 2014 seperti tercantum pada pengumuman resminya yang bisa diunduh dan didownload menyebutkan waktu pendaftaran online adalah :

      Pendaftaran online di website panselnas dari tanggal 2 - 15 september 2014.
      Setelah dapat username pasword , maka calon pelamar melakukan pendaftaran online pula di website http:// cpns.kemkes go id mulai tanggal 3 - 17 Setember 2014

      Delete
  34. min, mohon info... saya salah memasukkan tanggal lahir pada input data di panselnas.menpan.go.id. artinya tanggal yang diinput berbeda dengan KTP. apakah saya masih bisa ikut ujian. mohon infonya. terima kasih

    ReplyDelete
  35. sama Kemdikbut gak ada di panselnas waktu mepet ,,, mau lamar untuk guru malah tujuan instansi blom aktif... kalau pemerintah gak mau ngasih kerjaan gak usah bodohin semua orang... berarti yang jadi abdi negara cuma orang2 kota yang pelosok jauh dari listrik dan jaringan bakalan terus kuper dan kudet mungkin kurap ,,, pemerintah gak mau tahu itu...

    ReplyDelete
  36. ko' portal dephut sulit terbuka yaa...??? atau ada alamat lain untuk bisa mendaftar di dephut selain alamat yang dikirimkan oleh panselnas ????

    ReplyDelete
  37. Min, saya sudah lebih dari 1x24 jam bahkan sudah 5x24 jam, saya tidak bisa login di website BKN, disebutkan " user tidak ditemukan" saya coba konfirmasi ke kontak mereka ga ada respond, sedangkan waktu pendaftaran makin deket, ada solusi?

    ReplyDelete
  38. salam super pak min...
    saya bingung antara portal instansi dan instansi yang dipilih di form registrasi itu kok gk sama..?
    misal saya mau daftar dikabupaten pesawaran, didaftar portal instansi itu kan kabupaten pesawaran tidak ada yang ada portal BKN dan INstansi lainnya dan di form registrasi itu tidak ada dan yang ada cm BKN, trs yg saya pilih apa pak Min?

    ReplyDelete
  39. Dear Admin, apabila sudah mendaftar kemudian sudah terima email dari panselnas yang isinya cuma ucapan terimakasih, ditunggu sampai 1x24 jam. apakah akan dikirim lagi email yang berisi nomor registrasi ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu saja. kalau seperti itu berarti sudah dikonfirm oleh panselnas dan tinggal menunggu username dan password untuk daftar di instansi yang dituju.
      Karena single entri tentunya server panselnas juga harus bergantian menjawab dan memberikan balasan email yang berisi username password tersebut

      Delete
  40. mau tanya,,saya sudah mendaftar di panselnas tp blm di konffirmasi lewat e-mail,,,gmana caranya ya???saya mau daftar di panselnas lg...ada tulisan NIK SUDAH TERDAFTAR, Tpi saya mau login ke sscn.bkn belum bisa..jawabanya usernime salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. NIK yang sama hanya bisa masuk satu kali.
      Tunggu saja balasan dari panselnas email yang isinya username dan password. Paling cepat 1x24 jam dan baru bisa login ke sscn.bkn.go.id

      Delete
  41. min gimana kalau udah kasih N.I.K dan tiba tiba server putus ada solusi ndak min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah masuk database server panselnas sepertinya tidak bisa, tetapi kalau belum sampai sampai menekan tombol kirim berarti belum masuk database kawan Albert...
      Kalau hanya baru memasukkan NIK dan data belum lengkap diisi dan belum tekan tombol KIRIM kemungkinan masih bisa.
      Dicoba lagi ya

      Delete
    2. saya sudah daftar dan berhasil tapi saya lupa cetak form registrasinya?mohon bantuanya bagaimna cara mencetak ulang?

      Delete
    3. Mohon maaf kalau cara mencetak ulang form regsitrasi saya belum mendapatkan jawaban yang pasti.

      Mungkin kawan-kawan lainnya bisa membantu tentang CARA MENCETAK ULANG FORM REGISTRASI PENDAFTARAN ONLINE CPNS 2014 di website panselnas....?

      Delete
  42. kalo mau daftar formasi pusat .. saya misalkan milih kementrian sosial. saya pelamar dari daerah lain mengenai teknisnya gimana? tempat pelaksanaan tes ny apakah di Pusat (Jakarta) atau bisa di daerah dimana saya tinggal ?

    ReplyDelete
  43. Pak min, saya kan mau daftar di instansi pemprov bali tp kenapa waktu daftar d panselnas, pemprov bali blm ada?
    Pdhl ini uda tgl 3.
    Apa kl instansi mundur, pendaftaran d panselnas jga mundur ya?
    Mohon info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap tiap instansi berbeda waktu pendaftaran online, hanya harus melalui panselnas dahulu.
      Hanya yang pasti batas waktu pendaftaran adalah 2 minggu sejak pengumuman diberikan di tiap tiap instansi dan umumnya waktu pendaftaran juga dicantumkan

      Delete
  44. Min, saya sudah lebih dari 1x24 jam bahkan sudah 5x24 jam, saya tidak bisa login di website BKN, disebutkan " user tidak ditemukan" saya coba berkali kali tp ttp aja ga bisa sedangkan waktu pendaftaran makin deket, mohon solusinya?




    ReplyDelete
  45. misi min, saya lupa cetak bukti pendaftaran di sscn, mohon bantuan untuk bisa cetak..
    terima kasih min

    ReplyDelete
  46. Min mau nanya dog. Saya kan udah daftar di kemenpa udah dapat username sama password tapi pas saya daftar ke kementerian ternyata saya baru tau untuk jurusan d3 umurnya ngga boleh lebih dari 23 tahun. Trus bisa ngga yah saya coba di tempat lain. Krna buat akun lagi udah ngga bisa lgi di kemenpannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aturannya hanya boleh mendaftar pada satu instansi lain.
      Bila menggunakan nama dan NIK yang sama untuk daftar instansi lain pasti ditolak karena sistemnya single entri mba Fitri.

      Delete
  47. Min mau tanya.
    Saya kan sudah registrasi di panselnas eh pas dipencet kirim malah balik lagi ke formulir pendaftaran.
    Itu berarti berhasil apa ga min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ulangi lagi, kalau jawaban NIK SUDAH TERDAFTAR berarti tinggal menunggu email jawaban yang berisi username dan password mba Muzdalifah

      Delete
    2. nah itu saya sudah min. . .tp jangka wktu 1 x 24 jam blum jg d krim username sm password k email saya . . .knapa ya min?

      Delete
    3. Ditunggu saja kawan...
      Panselnas kan mensyaratkan batas waktu pendaftaran online cpns 2014 adalah selama 2 minggu sejak tanggal hari pertama diumumkan pada masing-masing instansi
      Bersabar saja

      Delete
  48. Min saya mau nanya:
    gimana jika Saya sudah daftar di panselnas tapi belum ada konfirmasi "saya sudah terdaftar atau tidak"

    ReplyDelete
  49. Min sy sdh dftar di panselnas,sudah isi form trus klik tombol kirim pas ada konfirmasi pengisian data malah kepencet batal trus sy ulangi lg isi form dan kirim lgi,tapi blum ada konfirmasi ke email ya?terdaftar atau engga ya??mohon pencerahannya :D

    ReplyDelete
  50. dear admin..
    Saya sudah nunggu 1 x 24 jam..,kenapa password n username tidak bisa digunakan untuk login..,padahal saya mengcopy paste dari email yg dikirim panselnas username dan passwordnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas...saya udah 3x24 jam dan sdh menghubungi pihak panselnas tp tdk ada jawaban tp y bisa apa kita ...kita doain aja sukses cpnsny dan smoga cpnsny bsk tambah edyan



      Delete
  51. saya sudah kirim dan mengatakan registrasi berhasil tetapi belum mendapatkan balasan email juga.. gimana tuh?

    ReplyDelete
  52. kalau ubah portal instansi ato ganti bisa ndak yaa?? sya tadi salah pilih portal instansi,..
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa kawan, kan sudah jelas di samping kiri ketika mengisi form regstrasi online panselnas, hanya bisa satu instansi saja, untuk formasi jabatan bisa memilih 3 pada instansi yang sama,

      Sehingga ketika sudah masuk database panselnas sudah tidak bisa diubah lagi kawan

      Delete
  53. bagaimana caranya memperbaiki tgl lahir yang salah setelah mendaftar online mohon bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah memencet tombol "KIRIM" ketika telah mengisi seluruh biodata calon pelamar termasuk tanggal lahir dan nomor NIK maka sudah masuk database panselnas, dan sepertinya sudah tidak bisa diperbaiki lagi.

      Delete
    2. iya saya kliru menulis nama terselip satu garis miring di nama saya bagaimana itu mohon bantuannya

      Delete
    3. seandainya tetap kliru apa mempengaruhi proses selanjutnya misalkan semua data saya valid tetapi nama di panselnas atau di bukti regristrasi sedikit berbeda begitu bagaimana?

      Delete
  54. Mauu nanya klu mslkan ngisi asal institusi.a salah,trs nanti pas pencetakan/ dprint.a diganti nanti da pencocokan gga y,antara data online sma dta yg udh dcetak/dprint yg buat berkas tanda pendftran online cpns?? Mhon jwban.a y,,,

    ReplyDelete
  55. min kl udah cetak bukti pendaftaran kemenkeu, proses slnjtnya apa lg yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan lihat pengumuman resmi dan tata cara pendaftaran cpns kemenkeu di website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.
      Sudah lengkap semuanya di situ kawan

      Delete
  56. maaf saya mau tanya waktu mengisi di panselnas pengetikan namaa saya kliru terselip satu garis miring itu bagaimana solusinya sekarang sudah dpt email pasword n usrname tp belum lanjut keSSCN ? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  57. misi gan, saya sudah sukses daftar di panselnas milih PERHUBUNGAN .. terus mau daftar ulang di situs KEMENTRIAN PERHUBUNGAN tapi gagal trus krn kode verifikasi nya salah, padahal saya sudah nulis dengan benar dan berhati2.. ada solusi gk gan?? trimakasih sbelumnya

    ReplyDelete
  58. formasi jabatan di kemenhub saat mendaftar kok tidak keluar ya?gmn solusinya,trims

    ReplyDelete
  59. Misi gan..saya sudah daftar dinpaselnas dan jawaban registrasiberhasil.. tp 1x24 jam sy belum menerima balasan email..gimana ini gan solusinya?trimmm

    ReplyDelete
  60. sya sdah isi from pndaftaran tpi knapa tidak bisa klik daftarnya tdak bisa?tlong solusinya

    ReplyDelete
  61. kalo lupa Cetak Bukti Registrasi gimana caranya ?
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  62. kalo salah ketik tahun lahir gimana cara benerinnya yah

    ReplyDelete
  63. klo salah ketik tanggal lahir gimana dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. input lagi donk mba, idt ulang, kecuali anda telah memferikasinya sendiri, ya uda ga bisa lagi..

      Delete
  64. mau tanya nih saya kan sudah selesai semua pendaftarannya,,tapi ketika dilihat lagi eh ternyata ada yang salah yaitu pada tanggal lahir, dan bulan kelahiran saya terbalik,,kalau sudah bgtu apakah masih bisa mengikuti tes CPNS atau tidak??? mhn knfirmasinya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di menu edit data kan di tab data pelamar bos, umumnya seblm anda melakukan verifikasi sendiri, masih bisa di edit kok, .. rata-rata tim akan melakukan final decision ampe tgl 19 bulan ini. coba aja cari menu edit data pelamar.

      Delete
    2. disini ad yang tau ga, data (ijazah+transkrip) yang diminta/unggah apakah yg asli /yg susah dilegalisir, khususnya diKEMNHUB..
      mohon penjelasan ya teman2........!!!!!!!!!!!!!!!!

      Delete
    3. Terima kasih atas bantuannya kawan...

      Kawan-kawan yang lain bisa mencoba cara mengedit data pelamar seperti yang telah dijelaskan kawan anonymous

      Delete
    4. sipp, and sukses man

      Delete
    5. saya jg bermasalah dg tanggal lahir gara2 swaktu tekan tombol "lanjutkan" pada isian tahap "ulasan data dan konfirmasi", tp kembali ke halaman awal. jadi saya isi dr awal lg tp saya lihat isian tgl lahir saya sdh benar. trs saya lanjut sampai cetak kartu. trnyta tgl lahir saya pd kartu tertulis 01-01-1970.
      jdi tgl lhir saya d panselnas sdh bnr tp untuk yg d kementrianx salah. dan tdk terdapat menu edit utk memperbaiki data.

      Delete
  65. Udh daftar tp form blm trcetak, gmn cara cetak ulangnya min, mohon infony

    ReplyDelete
    Replies
    1. form yg blm trcetak form yg d instansi kah? kl yg diinstansi, tinggal login lg aja. otomatis akan ada halaman cetak karena data qt sdh tersimpan.

      Delete
    2. Pak, mohon bantuan tuk mencetak ulang form pendaftaran registrasi di panselnas gmana? Lupa mencetaknya terima kasih

      Delete
  66. Sya uda buat akun di panselnas tp salah dlm milih instansi, sya pilih kemenkeu tp sharusnya kemenhub dan stelah itu sya tidak mlanjutkan kemenkeu tp sya mncoba dftar kemenhub tp tidak bisa, bgaimana cara mnggnti instansi?

    ReplyDelete
  67. sya sudah bisa daftar di portal nasional , sudah dpt email balsan untuk password dan username
    untuk log in di portal nasional kok username tidak ditemukan bagaimana ya..

    ReplyDelete
  68. MATUR NUWUN ATAS INFORMASI REKAN2

    ReplyDelete
  69. Maaf admin numpang tanya...td kan saya daftarin teman di regpanselnas data nya juga udah sesuai KTP tp kox pas klik daftar trus loading katanya "data yang anda masukkan tidak sesuai dengan KTP anda '' padahal data yang dimasukkan itu sudah sesuai KTP itu gmna lg min mhon bantuannya donk...

    ReplyDelete
  70. Pak, saya sudah KLIK KIRIM tp tidak ada tulisan registrasi berhasil, cuman tertulis :"NIK sudah terdaftar pada sistem", saya cek di email nggak ada USER NAME dan Pasword gimana Pak? apa yg harus saya lakukan?

    ReplyDelete
  71. Min kalau salah mengisi institusi pendidikan bagaimana ? Apakah ada cara untuk membenar kan nya ?

    ReplyDelete
  72. kapan bisa ngirim berkas nya jika sudah ada formulir yg di download dan surat pernyataannya?

    ReplyDelete
  73. Pendaftaran tidak bisa dikirm, dan keluar info peringatan “Data yang anda masukan tidak sesuai dengan KTP anda". Padahal Data-data yang saya inputkan sudah benar dan sesuai dengan e-KTP yang saya miliki. Bagainama jika terjadi masalah seperti ini Mas Admin? mohon bantuanya :)

    ReplyDelete
  74. min kalau ada pesan teks yang berisikan " data yang anda masukkan tidak sesuai KTP anda" ini terjadi saat daftar di paselnas, tetapi saya sudah kirimkan bukti fisik lewat pengaduan paselnas, tetapi saya coba lagi ternyata hasilnya sama juga. tolong tanggapannya.

    ReplyDelete
  75. saya sudah mengisi semua data NIK (sudah benar dan dinyatakan benar)kemudian email,danpassword dah dijawab semua,,saat mengisi kodesekuriti saya sudah jawab namun saat dikirim ,,katanya "kodesekuriti anda salah" padahal saya sudah menjawab dengan benar,, saya cek-cek lagi sudah..kenapa begitu dan aapasolusinya ya?

    ReplyDelete
  76. Min, mosoh solusinya, kenapa saat loogin di SSCN pilihan opsi formasi & jabatan yang dipilih??

    ReplyDelete
  77. kenapa ada garis miring di nama yang dikirim via email pdhl wkyu pendaftaran saya ga nyantumin garis miring di nama saya. MUH. ARIS NURLINGGA SA'YAN, SP jadi MUH. ARIS NURLINGGA SA\'YAN, SP
    pencerahannya min

    ReplyDelete
  78. selamat siang.mohon maaf mau tanya saya sudah mendaftar sejak kemarin jam 08.00 wib.tapi sampai sekarang saya belom mendapat balasan yuser name.kira-kira saya haru melakukan apa pak/ibu..?terima kasih

    ReplyDelete
  79. Nama yg diinput saat registrasi panselnas (sesuai KTP) berbeda dgn nama saat notifikasi email. ada garis miring, nama saya Beatris Katharina Ta'a tetapi di email menjadi Beatris Katharina Ta\'a. bagaimana solusinya ???/

    ReplyDelete