Berbagi Informasi Update

Hasil UKG Guru Tidak Pengaruh TPG

Tidak lulus UKG skore nilai tidak memenuhi standar nilai lulus uji kompetensi TPG akan dihapus ini adalah pemberitaan yang santer didengar oleh para guru yang akan mengikuti jadwal pelaksanaan UKG november 2015 ini.

Hal ini dikatakan oleh Santi Ambarukmi selaku Kasubdit Perencanaan Kebutuhan, Peningkatan Kualifikasi, dan Kompetensi Dirjen GTK Kemdikbud seperti informasi yang dilansir dari news.okezone.com.

UKG Guru Tidak Pengaruh TPG

Dalam pemberitaan yang berjudul UKG Tidak Pengaruhi Tunjangan Guru dikatakan bahwa Uji Kompetensi Guru online 2015 yang akan diikuti oleh 3.015.315 guru tersebut tidak akan mengurangi tunjangan. Sehingga, dia mengimbau kepada para guru untuk tetap rileks dalam menghadapi ujian tersebut.

Tujuan manfaat Uji Kompetensi Guru di tahun ini adalah sebagai berikut :
  1. Untuk memetakan kompetensi guru di setiap bidang atau mata pelajaran yang mereka ajarkan.
  2. Alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja guru.
  3. Menentukan materi dan pola pelatihan guru
Materi soal UKG 2015 adalah berjumlah 200 mata pelajaran. Jenis macam soal uji kompetensi online sesuai jenis dan jenjang pendidikan. Soal-soal tersebut akan disesuaikan berdasarkan latar belakang pendidikan, sertifikasi pendidik, dan jenjang pendidikan tempat guru bertugas.

"Misalnya, kalau guru matematika SMP, ya akan mendapat soal matematika SMP. Nanti hasilnya akan menjadi patokan bagi pengembangan program pelatihan selanjutnya," terangnya.

Nilai Lulus UKG


Untuk skore nilai lulus uji kompetensi guru online offline tahun 2015 ditetapkan oleh Kemendikbud adalah 5,5 yang telah ditargetkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada jadwal UKG 9 - 27 November 2015 ini.

Penilaian skore 5,5 tersebut tidak menentukan kelulusan UKG 2015 ini. Sehingga nantinya pengumuman kelulusan UKG 2015 ini dikelompokkan menjadi 10 rentang nilai yang akan menentukan perlakuan untuk setiap kategori. Namun, dari kategori tersebut tetap tidak ada predikatnya, jadi benar-benar untuk memetakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil UKG Guru Tidak Pengaruh TPG

1 komentar:

  1. Apakah ada jaminan bahwa guru yg lulus ukg lebih baik stratrgi mengajarnya dibanding guru yg tdk lulus ukg.

    ReplyDelete