Berbagi Informasi Update

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kemenkes 2014

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Kemenkes Tanggal 4 Oktober 2014 website cpns.kemkes.go.id telah resmi diumumkan oleh panitia pengadaan rekrutmen penerimaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Kesehatan tahun anggaran 2014 - 2015 ini.

Jadwal pengumuman hasil administrasi cpns kementrian kesehatan 2014 ini adalah berdasarkan pada pengumuman perubahan jadwal pelaksanaan Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan 2014 dengan nomor KP.01.02/II.1-2/1130/2014 pada tanggal 17 September 2014 kemarin.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes Tahun 2014
Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes Tahun 2014

Pengumuman Kelulusan CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Jadwal waktu pengumuman seleksi administrasi cpns kemenkes 2014 cpns.kemkes.go.id dalam rangka seleksi rekrutmen penerimaan pendaftaran cpns Kementrian Kesehatan 2014 telah resmi diundur dari jadwal sebelumnya.

Ini adalah termasuk bagian dari Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Instansi Pusat Kementrian Lembaga Negara 2014 yang pada beberapa kementrian dan lembaga negera yang menyelenggaran penerimaan cpns tahun 2014 telah mengumumkan hasil administrasi dan hasil tes TKD cpns 2014 pula.

Sehubungan dengan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2014 bersama ini kami sampaikan
perubahan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2014 sebagai berikut :
  1. Pengiriman berkas ke PO Box masing-masing Provinsi Peminatan adalah dari tanggal 4 September sampai dengan tanggal 22 September 2014.
  2. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 4 Oktober 2014.
Cara mengetahui nama-nama yang lulus seleksi administrasi cpns Kementrian Kesehatan 2014 adalah dengan mengakses laman situs website portal resmi Kementrian Kesehatan yaitu di www.depkes.go.id, ropeg.kemenkes.or.id dan ecpns.ropeg-kemenkes.or.id.

Panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran dan validasi terhadap isian print out pendaftaran dengan dokumen yang dilampirkan sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

Jadwal waktu tanggal dan alamat pengambilan kartu peserta ujian cpns kemenkes bagi yang lulus seleksi verikasi ijasah dokumen penerimaan cpns adalah di Provinsi Peminatan yang dipilih pertama oleh para ketika melakukan registrasi online di website panselnas dan login di cpns.kemkes.go.id.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu pengambilan kartu peserta ujian cpns kementrian kesehatan di Provinsi Jawa Tengah adalah dilakukan di Rumah Sakit Dr. Kariadi Semarang sebagai alamat pengambilan kartu ujian TKD CAT kemenkes tahun 2014.

Seleksi Tes Kemampuan Dasar TKD CPNS Kemenkes 2014


Bagi para peserta dan pelamar cpns kementrian kesehatan yang telah dinyatakan lulus verifikasi administrasi dan verifikasi berkas ijasah dokumen lamaran cpns tahun 2014 ini akan mengikuti tahapan proses selanjutnya yaitu Tes Kemampuan Dasar.

TKD CAT CPNS Kemenkes 2014

TKD CPNS Kemenkes 2014 dengan CAT ini adalah bagian tahapan peserta pelamar ujian agar bisa lolos seleksi cpns kementrian kesehatan 2014-2014 ini. Jadwal waktu tempat alamat pelaksanaan ujian TKD CAT Kemenkes akan ditentukan kemudian dan dilakukan di Provinsi peminatan masing-masing instansi yang dilamar.

Berikut hal-hal yang terkait dengan materi soal tkd cpns kemenkes dan aturan ujian CAT cpns kementrian kesehatan yaitu :
  1. Ujian TKD dilakukan melalui sistem CAT (Computer Assisted Test).
  2. Peserta yang berhak mengikuti ujian TKD adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.
  3. Jadwal pelaksanaan ujian TKD akan diumumkan pada saat peserta mengambil Kartu Peserta Ujian.
  4. Pelamar harus dinyatakan lulus ujian TKD berdasarkan Nilai Ambang Batas (Passing Grade) CPNS CAT 2014 yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk selanjutnya dapat mengikuti ujian Tes Kompetensi Bidang Kesehatan.
Materi kisi-kisi soal ujian TKD meliputi :
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tes Inteligensia Umum (TIU) dimaksudkan untuk menilai kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir analitis.
  • Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan bekerja berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.
Pengumuman kelulusan TKD CPNS Kemenkes 2014 akan diumumkan kemudian melalui laman situs portal website http://cpns.kemkes.go.id

Seleksi Tes Kemampuan Bidang TKB CPNS Kemenkes 2014


Daftar nama-nama yang lulus TKD CAT CPNS Kemenkes 2014 nantinya yang akan mengikuti proses tahapan ujian berikutnya yaitu Ujian Tes Kemampuan Bidang CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014 ini.

Berikut ini adalah hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan jadwal waktu tempat ujian Tes Kemampuan Bidang Kementrian Kesehatan antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Ujian TKB dilakukan melalui sistem Ujian Tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).
  2. Jadwal pelaksanaan ujian TKB akan diumumkan kemudian menunggu penetapan daftar pelamar yang dinyatakan lulus ujian TKD berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  3. Pelaksanaan ujian dilakukan di provinsi sesuai peminatan pada pilihan pertama.
  4. Khusus untuk pelamar dengan peminatan Provinsi Kalimantan Utara, ujian akan dilaksanakan pada Provinsi Kalimantan Timur.
  5. Khusus untuk pelamar dengan peminatan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, ujian akan dilaksanakan pada masing-masing kota sesuai UPT
Seleksi Tes Kemampuan Bidang TKB CPNS Kemenkes 2014
Tes Kemampuan Bidang CPNS Kemenkes 214

Materi kisi-kisi soal ujian TKB Kementrian Kesehatan antara lain meliputi:
  • Kebijakan Kesehatan
  • Peraturan Bidang Kesehatan
  • Isu Kesehatan Terkini
  • Program Pelayanan Dasar Kesehatan
  • Penyakit Menular dan Tidak Menular
  • Kefarmasian
  • Kesehatan Masyarakat
  • Standar Pelayanan Kesehatan
Pengumuman kelulusan TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014 akan diumumkan kemudian melalui laman situs portal www.depkes.go.id dan juga ropeg.kemenkes.or id serta website cpns.kemkes.go.id dan akan diumumkan pada waktu dan jadwal yang masih menunggu dari penetapan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Pengumuman Final Akhir Kelulusan CPNS Kemenkes 2014


Setelah proses tahapan dilalui semua oleh para peserta pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, lulus seleksi TKD, lulus seleksi TKB CPNS Kementrian Kesehatan tahun 2014 maka pengumuman hasil akhir seleksi cpns kemenkes akan diumumkan oleh panitia pengadaan penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Kesehatan Tahun Anggaran 2014-2015 ini.

Penetapan NIP CPNS Kemenkes 2014
NIP Calon Pegawai Negeri Sipil

Proses tahapan final nantinya akan terdiri dari :
  1. Daftar ulang secara online bagi peserta yang lulus seleksi CPNS Kementerian Kesehatan 2014
  2. Pemberkasan NIP CPNS Yang lulus CPNS Kementrian Kesehatan 2014 di Unit Kerja Peminatan. Persyaratan pemberkasan dokumen untuk melengkapi pemberkasan cpns akan diumumkan kemudian.
  3. Usul Penetapan NIP ke BKN dan penetapan NIP CPNS Kemenkes 2014 akan diumumkan kemudian menunggu pengumuman kelulusan CPNS
Demikian beberapa hal yang terkait dengan informasi pengumuman kelulusan CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014. Silakan kepada rekan-rekan untuk memantau perkembangan informasi terbaru mengenai seleksi penerimaan cpns kemenkes 2014 cpns.kemkes.go.id ini di portal situs website berikut ini >> ecpns.ropeg-kemenkes.or.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kemenkes 2014

40 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, kenapa belum bisaa di lihatt yaa nama-nama yang lulus atau tidaknya seleksi administri cpns 2014 kemenkes?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'aikumussalam...sekarang sudah bisa dilihat dengan login menggunakan username dan password yang digunakan ketika melakukan registrasi online pada tahapan awal seleksi penerimaan cpns kementrian kesehatan tahun 2014 ini.

      Silakan masuk ke website di link tautan paling bawah artikel ini lalu masuk ke bagian login lalu petunjuk sudah lengkap tercantum di website resmi Kementrian Kesehatan.

      Bukan nama-nama peserta yang lulus, hanya peserta yang bersangkutan sendirilah yang mengetahui apakah dirinya lulus atau tidak pada seleksi administrasi ini

      Delete
    2. kok login gagal terus ya ? ada yang berhasil login lah ?

      Delete
    3. Silakan dicoba terus kawan...karena teman kawan saya juga telah berhasil lulus seleksi administrasi cpns kemenkes 2014 ini.

      Coba di lin waktu atau nanti malam besok pagi ketika lalu lintas online di website ecpns-ropeg-kemenkes.or.id tidak terlalu padat.

      Hal ini biasa terjadi ketika lalu lintas padat karena seluruh peserta pelamar cpns Kementrian Kesehatan seluruh Indonesia sedang mengakses laman website resmi kemenkes tersebut diatas.

      Untuk mengetahui lulus tidaknya seleksi verifikasi administrasi Kementrian Kesehatan di hari ini tanggal 4 oktober 2014.

      Delete
  2. Assalamu Alaikum wr-wb,
    terimakasih sudah membalas,,
    Alhamdulillah saya lulus administrasi kemenkes,tapi saya punya kendala,saya tidak ada fotocopi printout pendaftarannya,karena kemarin identitas biodata pendaftaran yang diprintout ebanyak 2 lembar ,saya kasih 2 lembar ke tertuju.tetapi saya alhamdulillah ternyata lulus administrasi.Saya mau tanya bagaimana saya bisa mendapatkan fotokopi printout pendaftaran tersebut?karena di print lagi sudah tidak bisa.Apakah saya harus datang kepada sub tim seleksi pengadaan CPNS di provinsi tersebut? mohon bantuannnya pak,terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalam....

      Sebelum link Login untuk mengetahui kelulusan seleksi administrasi kemenkes 2014 diumumkan jam 18.00 sore tadi masih ada link Pre Login.

      Di link Pre Login terbut peserta bisa mencetak ulang Print Out Bukti Registrasi Online Kemenkes, tetapi sekarang link Pre login tersebut sudah diganti Kemenkes dengan link Login.

      Mungkin akan ditampilkan kembali link tersebut oleh kemenkes untuk bisa memprint ulang registrasi kemenkes tersebut.

      Atau solusi lainnya coba datang ke tempat lokasi rumah sakit kemenkes di provinsi peminatan tempat pengambilan kartu peserta ujian TKD kemenkes dan mencoba untuk meminta salah satu bukti registrasi online yang telah dikirimkan sebanyak dua lembar tersebut.

      Delete
  3. Terimakasih pak atas bantuannya,semoga saya berhasil, semoga saja dapat potocopi print out pendaftaran nya.terimakasih pak.

    ReplyDelete
  4. knp sih bs G' Lulus administrasi ? gagal sblm perang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersabar saja kawan indah, semoga lain waktu rejeki untuk bisa menjadi cpns kemenkes bisa terwujud

      Delete
  5. min sy selalu gagal untk log-in, ketika mw reset password, malah muncul gini min,,,,, eh udah bisa stlah berkali-kali

    ReplyDelete
  6. alhamdulillh stelah berkali-kali bisa login jg

    ReplyDelete
  7. ass, saya mau tanya kalau kita gak lulus administrasi kesalahan dimana ya?
    karena menurut kita kelengkapan berkas yg kita buat sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.jadi kenapa bisa tidak lulus?
    tolong informasi dan bantuan'nya..
    masak baru lulus dan baru pertama mengikuti ujian sleksi CPNS langsung gagal belum ujian'nya masih seleksinya,
    apakah sesulit itu untuk mengikuti ujian cpns ini??
    semangat untuk mengikuti ujian cpns hilang garagara gagal dalam administrasi.........
    sedih banget kyknya....
    tolong ya adminnnn...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf saya juga tidak mengetahui penyebab pastinya mengapa berkas administrasi cpns kementrian kesehatan bisa dinyatakan tidak lulus.

      Karena itu memang sudah menjadi ketentuan dari panitia, letak kesalahan pengiriman berkas juga kita tidak tahu pasti.

      Hanya saja memang dari awal panitia rekrutmen seleksi penerimaan cpns Kementrian Kesehatan telah memberikan arahan petunjuk teknis dalam rangka pengisian form registrasi online.

      Jadi salah sedikit saja seperti tanda baca, titik koma atau kesalahan dan tidak sama antara berkas dokumen biodata yang terdapat di form registrasi tidak sama dengan data dokumen yang dikirimkan

      Delete
  8. Setau saya yg perlu diperhatikan utk seleksi administrasi itu adalah susunan berkasnya, jadi harus disusun sesuai urutan yg ditentukan panitia..

    ReplyDelete
  9. selamat sore min,saya mau tanya,apa benar bisa dibantu panitia berkas identitas yang telah dikirim 2 lembar kira-kira bisa di minta balik 1 lembar identitas biodata untuk fotocopi printout karena merupakan syarat untukmengambil kartu ujian,karena saya tidak ada pertinggalnya dan saya telah lulus administrasi seleksi cpns kemenkes.Bagaimana ini min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikummin, Alhamdulillah aku lolos administrasinya tapi aku punya kendala min, pada bagian Waktu Pengambilan Kartu tertulis 9 Oktober 2014, Pukul 00.00 - 00.00 WIB. Maksudnya gimana ini min kok waktu pengambilanya jam 00.00 WIB?

      Delete
  10. Min mau tanya dong, saya kehilangan kartu ujian yg fotocopy min, saya domisi dan pilihan ujian di jkt. Untuk meminta kartunujiannya berarti di rmh sakit mana ya?

    ReplyDelete
  11. min mo tanya dong. brp jmlh pelamar kemenkes keseluruhan dan brp yg lls administrasi?? mksh...

    ReplyDelete
  12. yang lulus penempatan di provinsi jawa barat sekitar 3000 peserta

    ReplyDelete
  13. Mau nanya nih, waktu mau ambil no ujian kan d suruh bawa ijazah n transkrip nilai asli tp ijasah n transkrip nilai asli saya ada di palembang sedangkan saya sedang tgl d jakarta. Kira2 bs nggk y kl saya pakai ijasah n transkrip nilai legalisir aja? Mohon sarannya

    ReplyDelete
  14. Min mau tanya alamat poltekkes kemenkes jakarta III - 02 itu dimana ya?

    ReplyDelete
  15. mau tanya poltekes kemenkes III itu dkt rscm apa pondok gede ya?? trimakasih sblmnya

    ReplyDelete
  16. Admin yg trhormat.utk tes tkd di univ.indonesia itu almt ny dmn ya? Gedung apa.trmksh ats bls an ny

    ReplyDelete
  17. mas, mau tanya... untuk soal TKB itu tiap Profesi kesehatan soalnya sama atau beda beda?

    ReplyDelete
  18. Asslm.may Tanya kalau materi soal tkb untuk penata laporan keuangan sama dengan formasi yang lainnya?makasih

    ReplyDelete
  19. Kmrn ikt tes CPNS Formasi pustakawan Jakarta 1 di KEMKES poltekes III bekasi.
    Dpt nilainya gini TKP 127 TIU 75 TWK 80.
    TKP nilainya presss bgt lbh 1 point dr PG.
    Kira2 lolos ya gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit gan ane aja yg 330 kemungkinan kecil tidakk lolos karena yg diambil kemungkinan yg di atas 350 total skor kmrn

      Delete
    2. 330 Itu skor buat pustakawan?
      Pnya daftar yg mendaftar CPNS di kemkes

      Delete
    3. sy ambil sistem informasi mas, untuk daftar itu sy tidak punya

      Delete
  20. Replies
    1. Tengah November Gan mudah2an kita semua lulus, secara pns ditiadakan untuk 5 tahun kedepan

      Delete
  21. Ujian TKD Kemenkes dilaksanakan tgl 13-26 Oktober 2014. Kita tunggu saja hasilnya, kemungkinan pertengahan november hasil TKD sudah keluar

    ReplyDelete
  22. Mo tx donk klw ujian TKB untuk bagian ekonomi tesx sesuai bidang atw sama dengan yg lain(masalah kesehatan)????? Thx b4 :)

    ReplyDelete
  23. Pengumumannya via web apa hrs datang ke tempat ujian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. via web gan https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/

      Delete
  24. Maaf kira2 pgumuman tkd kpn ya?

    ReplyDelete
  25. mungkin tgl 15 november14

    ReplyDelete
  26. sdh tgl 16 tp blm aada pengumumannya. bgmn ini kenapa ga ad kejelasan dan kepastian spy kita tdk galau menunggu lama begini

    ReplyDelete
  27. pengumuman TKB kemenkes kapan ya?

    ReplyDelete