Berbagi Informasi Update

Formasi Lowongan Penerimaan CPNS 2014

Pendaftaran CPNS 2014 akan resmi segera diumumkan oleh Pemerintah Indonesia dalam rangka untuk melakukan seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini. Seperti halnya apa yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar kuota CPNS 2014 lebih besar dibanding periode tahun anggaran 2013. Alasannya adalah banyak kuota CPNS baru di tahun 2013 yang tidak terisi.

Formasi cpns guru dan tenaga kesehatan perawat adalah merupakan bagian dari prioritas formasi cpns 2014. Demikian adalah juga seperti yang diungkapkan oleh mentri PAN RB seperti yang dilansir dari situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia www.setkab.go.id yang tercantum dalam pemberitaan dengan judul Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS Tahun 2014.

Formasi Lowongan Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014
Formasi Lowongan Penerimaan CPNS 2014

Berikut ini adalah pendaftaran cpns pusat dan Kementrian 2014 yang telah mulai melaksanakan pendaftaran registrasi cpns online di website Panselnas dan juga website instansi yang membuka pendaftaran online formasi cpns 2014 di link tautan di bawah ini :
Untuk Formasi CPNS daerah Tahun 2014 berikut beberapa daerah yang telah membuka pendaftaran online melalui laman situs website panselnas.menpan.go.id yaitu antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 10-23 September Tahun 2014
  2. Pendaftaran CPNS Jawa Timur 10-23 September Tahun 2014
Dan pendaftaran online bisa dilakukan dan registrasi online bisa dilakukan pada laman website panselnas.menpan.go.id dan juga sscn.bkn.go.id mulai 20 Agustus - 3 September 2014 ini.
Dan setelah itu baru mendaftar pada website resmi instansi tempat sahabat mendaftar. Baca informasi selanjutnya pada informasi pemberitaan berikut ini : Website Pendaftaran Online CPNS 2014 Panselnas dan sscn.bkn.go.id

Berikut Alur Proses Tahapan Mendaftar Online CPNS 2014 Panselnas.menpan.go.id dan dilanjutkan pada website sscn.bkn.go.id seperti informasi yang dilansir dari website aktualpost.com.

Untuk melihat keseluruhan formasi lowongan CPNS Pusat Maupun CPNS Daerah Tahun 2014 rekan-rekan semuanya bisa membacanya pada informasi artikel berikut ini ===>> Website Formasi CPNS Pusat Daerah Tahun 2014

Cara Daftar CPNS 2014 di www.panselnas.menpan.go.id adalah pertama tentunya para pelamar adalah membuka situs www.panselnas.menpan.go.id kemudian pilih menu formasi CPNS 2014, kemudian kita akan dihadapkan dengan pilihan formasi yang akan anda lamar seperti dibawah ini antara lain :
  • Formasi Nasional CPNS 2014 terdiri dari formasi K/L (Kementerian dan Lembaga).
  • Formasi di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.
  • Untuk saat ini baru instansi pusat saja yang bisa dilakukan pendaftaran karena formasi untuk instansi daerah belum di masukan dalam portal panselnas. Setelah memilih formasi mana yang akan dilamar anda akan dihadapkan dalam rincian formasi cpns tiap instansi dan silakan dilihat dengan teliti kualifikasi mana yang sesuai dengan jurusan serta pendidikan anda, setelah itu silakan scroll sampai bawah kemudian akan ada tulisan Apabila sudah memahami dan menyetujui pilihan ini, silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi.
  • Formulir Registrasi beralamat di https://regpanselnas.menpan.go.id dimana ini merupakan formulir registrasi CPNS 2014 secara global, dimana anda diminta untuk memasukan data sesuai dengan yang diminta seperti gambar dibawah ini setelah selesai tinggal dipencet tombol kirim
Formulir Pendaftaran CPNS Online Panselnas 2014

Untuk menuju ke link registrasi online silakan rekan-rekan membacanya lebih lengkap dan update
Dalam link informasi pemberitaan berikut ini : Tata Cara Pendaftaran CPNS Website Panselnas Tahun 2014 Update yang berisikan link registrasi daftar cpns online pada website regpanselnas.menpan.go.id

Tahun ini kita akan buka untuk umum sekitar 100 ribu (CPNS), kita perlu orang-orang yang baik," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan Azwar di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (7/2) dalam keterangan pers seusai rapat terbatas kabinet.

Deputi Sumberdaya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan pendaftaran secara online, melalui portal nasional Panselnas pada tanggal 25-29 Agustus 2014.

Instansi yang membuka formasi CPNS, kata Setiawan, dapat mengumumkan lowongan formasi antara tanggal 11 - 24 Agustus 2014. Setiawan menambahkan, instansi wajib mengumumkan secara terbuka peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2014 melalui media online atau media cetak. (setkab.go.id)

Selain dari kalangan umum, pemerintah juga akan menerima PNS dari pegawai honorer. Ia mengatakan saat ini ada sekitar 600 ribu peserta dari pegawai honorer yang ingin naik pangkat menjadi PNS. "Kita prioritaskan untuk guru dan perawat. Ini sebagian masih proses, mungkin sebagian besok akan kita lepas untuk kita umumkan, jadi bertahap," kata Azwar Abubakar.

Pemerintah Republik Indonesia, lanjut Azwar, menjamin tes CPNS akan adil, dengan menggunakan sistem komputerisasi Tes CPNS dengan Sistem CAT di tahun 2014 ini dalam tes seleksi penerimaan cpns di tahun ini. Meski begitu, ada keluhan dari beberapa daerah, karena putra daerah yang lolos sangat sedikit.

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (KIP) Kemen PAN-RB mengatakan terkait dengan jadwal rekrutmen seleksi penerimaan cpns 2014 bahwasannya proses teknis tahapan CPNS 2014-2015 bakal mulai dijalankan Maret mendatang.

Di antaranya adalah mulai membuka usulan formasi dari instansi pusat maupun daerah. Dia juga menuturkan tes CPNS 2014 ini fokus diisi oleh pelamar umum. Baca juga informasi update mengenai Pendaftaran Online CPNS 2014 di website resmi panselnas.

Membaca informasi diatas maka sepertinya nantinya penerimaan cpns kemendikbud 2014 nantinya di laman website cpns.kemdikbud.go.id akan membuka formasi guru dan dosen serta pendidik yang lebih banyak daripada di tahun 2013 ini.

Demikian juga dengan pendaftaran cpns kemenkes 2014 ini nantinya di laman ropeg.kemenkes.or.id akan banyak formasi tenaga kesehatan khususnya perawat, dokter apoteker, bidan dan lain-lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Formasi Lowongan Penerimaan CPNS 2014

25 komentar:

  1. mudah2an ini terealisasi dan bersih dari KKN...!!!

    ReplyDelete
  2. Semoga lebih bersih...tdk sprt thn 2013

    ReplyDelete
  3. apa benar penerimaan CPNS itu bersih!!

    ReplyDelete
  4. tolong info pembukaan resminya kpn mksh

    ReplyDelete
  5. kapan ya keluar pengumuman Penerimaan CPNS yang akurat ?/????????

    ReplyDelete
  6. semoga bukan sebagai formalitas y

    ReplyDelete
  7. Saya suka infonya... trims yach....

    ReplyDelete
  8. Semoga yg honorer d utamakan,karna sdah ada pengalaman

    ReplyDelete
  9. kpan dimulai dibuka pendaftaranx

    ReplyDelete
  10. kapan mulai pendaftaran cpnsnya ya?? yg melalui online.....

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Sudah diupdate informasinya di atas mas krismanto

      Delete
  12. bersih ga bersih yg penting pns!!!!

    ReplyDelete
  13. cara melihat formasi cpnsd gmn? trms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti pengumuman masing-masing formasi lowongan cpns daerah setelah pemerintah daerah yang akan dilamar mengeluarkan pengumuman resminya mas syamsul di website resmi pemda atau pemkot atau pemprov nya

      Delete
    2. Sudah diupdate melalui informasi "website melihat formasi cpns 2014 untuk Pusat Dan daerah"....semoga bisa membantu

      Delete
  14. semoga dengan adanya sistem online ini benar-benar bersih dari KKN dan Transparan, sehingga orang-orang yang memppunyai potensi mereka bisa mengapresiasikan ide-ide berliannya untuk memjukan bangsa indonesia terhadapp pengabdiannya

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Sudah bisa dilihat dan diupdate diatas pada informasi formasi cpns pusat dan daerah tahun 2014 rekan Theo

      Delete